ASK
ME

REGISTER
NOW

FAKULTAS ILMU ADMINISTRASI BISNIS

DAN ILMU KOMUNIKASI

SAMBUTAN DEKAN

"Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi (FIABIKOM) mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi perubahan dengan mengasah kemampuan dan kecepatan antisipasi, dan beradaptasi akan adanya perubahan. Fakultas juga menyediakan fasilitas penunjang perkuliahan yang mendukung adanya revolusi industri 4.0."
Selengkapnya
Revolusi industri 4.0 dan masyarakat 5.0 merupakan tantangan yang harus kita hadapi. Untuk itu, kita harus mempersiapkan diri kita dengan skill dan kemampuan yang adaptif, relevan dan unggul agar bisa bersaing dan mempunyai masa depan penuh harapan. Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi (FIABIKOM) Unika Atma Jaya juga terus melakukan pembenahan dan menjadi kampus yang relevan, unggul dan adaptif dengan perkembangan jaman.
Adapun pilihan program studi dari Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi terdiri dari tiga, yaitu Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis, Program Studi Ilmu Komunikasi dan juga Program Studi Pariwisata.
Di sini, mahasiswa akan dipersiapkan untuk menghadapi perubahan dengan mengasah kemampuan dan kecepatan antisipasi, beradaptasi dan mengambil manfaat dari perubahan yang terjadi.

Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi
Dr. Eko Widodo
Ringkasnya
Dr. Eko Widodo
TENTANG FAKULTAS


Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi (FIABIKOM) Unika Atma Jaya pertama kali didirikan pada 11 Juli 1960, merupakan salah satu fakultas tertua di kampus ini. Awalnya bernama Fakultas Ilmu Pengetahuan Kemasyarakatan (FIPK), kemudian berubah menjadi Fakultas Ilmu Administrasi pada tahun 1985. Pada tahun 2019 nama fakultas berubah lagi menjadi Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi (FIABIKOM) seiring dengan pertambahan dan perkembangan program studi di bawah fakultas ini. 

Fakultas ini memiliki 4 program studi yaitu: Program Studi Administrasi Bisnis (S1), Program Studi Ilmu Komunikasi (S1), Program Studi Pariwisata (S1) dan Program Studi Magister Administrasi Bisnis (S2). Sejak awal berdirinya hingga saat ini Program Studi Administrasi Bisnis dan Program Studi Ilmu Komunikasi selalu memperoleh peringkat akreditasi tertinggi (A) dari Badan Akreditasi Nasional (BAN-PT), sementara untuk Program Studi Pariwisata dan Program Studi Magister Administrasi Bisnis memperoleh peringkat akreditasi kategori baik. 

FIABIKOM memiliki jejaring kerjasama internasional yang sangat luas. Banyak program kegiatan internasional yang dilaksanakan di fakultas ini menunjukkan keluasan jejaring kerjasama yang dimiliki. Banyak mahasiswa yang berkesempatan turut serta dalam perkuliahan di luar negeri dan banyak mahasiswa asing yang turut belajar di fakultas ini. Di samping itu staf pengajar tetap merupakan lulusan dari perguruan tinggi ternama di dalam dan luar negeri. Mereka berasal dari 13 negara yang berbeda, yang menunjukkan keragaman dan keluasan wawasan yang dapat dibagikan kepada segenap mahasiswa. 

Kontak Fakultas


Kampus Semanggi
  • Jl. Jenderal Sudirman 51, Jakarta 12930
  • Telp. (62-21) 5727615, 5703306, 5708823
  • Faks. (62-21) 5747912
  • Email: fiabikom@atmajaya.ac.id
BERITA & AGENDA
PIMPINAN FAKULTAS
Dr. Eko Widodo, S.H., S.Sos., M.M.
Dekan
Rosdiana Sijabat, Ph.D.
Wakil Dekan
V. Rini Widiyastuti, S.AB
Kepala Bidang Administrasi dan Keuangan
Stefanus Andriano, S.Sos., M.Si.
Kepala Bidang Kemahasiswaan
Dr. Vincentius Rachmadi Parmono, M.M.
Kepala Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
Prof. Dr. Dorien Kartikawangi
Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi
Astuti Kusumawicitra Laturiuw, S.Pd., M.Hum., Ph.D.
Kepala Program Studi Pariwisata
Dr. Kurnianing Isololipu, S.Sos., M.Com
Kepala Program Studi Magister Administrasi Bisnis
Pristiana Widyastuti, S.AB., M.AB., MBA
Sekretaris Program Studi Administrasi Bisnis
Dr. Satria Kusuma Fajar Mahardika, S.Sos., M.Si.
Sekretaris Program Studi Ilmu Komunikasi
Dr. Yerik Afrianto Singgalen, S.SI , M.Si, M.T.
Koordinator Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
ORGANISASI KEMAHASISWAAN
Senat Mahasiswa FIABIKOM
PPA Arga Ganeca
Next CEO Club (NCC)