ASK
ME

REGISTER
NOW

Youth for Integritv Film Festival

12/10/2012 00:00:00

Pendidikan integritas adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara efektif mampu mengembangkan potensi diri, baik aspek kognisi (cipta), afeksi (rasa) dan konasi (karsa)nya sesuai dengan nilai-nilai integritas (keutuhan moralitas). FIKOM UNTAR bekerjasama dengan TIRI, School for Broadcast Media (SBM), Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi (ASPIKOM) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan Youth for IntegriTV Film Festival, kamis, 22 November 2012. Festival Film bertema “Memotret Isu Integritas Dalam Layanan Publik”, diikuti lebih dari 30 peserta dari seluruh Universitas di Indonesia.


Tim Program Studi Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya Jakarta yang terdiri dari Hayuwanda Putri (2009), Willy Yosafat (2010) dan Zarjad Samsudewa (2010) mendapat peringkat 14 dari 28 peserta di kategori Most Viewed, dengan karya jurnalistik film dokumenter berjudul “Adilkah?”. Film berdurasi 15 menit yang mengangkat isu integritas pelayanan publik di bidang pendidikan di wilayah DKI Jakarta. “Melalui film ini, kami ingin membuka kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan dan menguak potret kehidupan pendidikan di kota besar. Wajib belajar 12 tahun, merupakan peraturan pemerintah yang sudah mulai direalisasikan. Tapi, ternyata masih banyak orang yang belum mendapatkan pelayanan yang terbaik dan maksimal dari pemerintah” demikian latar belakang mengapa mereka mengangkat isu ini.

“Apapun hasil yang didapat, kami selaku tim tentunya sudah merasa bangga mendapat kesempatan berharga untuk dapat belajar dari lingkungan sekitar dan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Menjadi wakil dari Unika Atma Jaya Jakarta adalah hal yang luar biasa! Peduli dan peka terhadap kondisi sekitarmu, Siapa tahu kalian yang akan mengikuti perlombaan ini di tahun mendatang!.“ (Zarjad Samsudewa-Komunikasi 2010 & Satrio)