PERSONALIA LPM
Ketua | : | Christiana Fara Dharmastuti |
Kepala Pusat Akreditasi | : | Weli Embiri |
Kepala Pusat Pengembangan Sistem | : | Maria Virgin Tapoona |
Kepala Pusat Monitoring dan Evaluasi Internal | : | Herlin Hidayat |
Kepala Pusat Eksplorasi dan Pemberdayaan Data | : | Aloisius Bambang Susilo R |
Sekretaris | : | Martha Rantika |
Staf :
1. Stella Matutini Dwiastuti
2. Riana Sugiyanto
3. Guido Alvin Clementino Tuas
KEBIJAKAN DAN KOMITMEN MUTU UNIKA ATMA JAYA
Kebijakan Mutu
Unika Atma Jaya selalu berupaya:
menghasilkan lulusan yang terpercaya kualitasnya, berintegritas tinggi, peduli pada kepentingan masyarakat, berorientasi global, dan tanggap terhadap kemajuan IPTEKS;
menghasilkan karya ilmiah dan penelitian yang dipublikasikan dan menjunjung tinggi Hak atas Kekayaan Intelektual (HAKI);
melaksanakan kegiatan pengabdian yang bermanfaat bagi masyarakat;
mengembangkan organisasi yang sehat dan transparan; dan
mengembangkan sumber daya manusia yang profesional serta merasa bangga menjadi bagian dari Unika Atma Jaya.
Komitmen Mutu
Untuk menjamin mutu, Unika Atma Jaya mempunyai komitmen:
SASARAN MUTU TAHUN 2020 – Unika Atma Jaya:
1. Minimal 76% jumlah kelulusan S1 memiliki IPK = 3,00;
Minimal 75% jumlah kelulusan S2 memiliki IPK = 3,50;
Minimal 70% jumlah kelulusan S3 memiliki IPK= 3,80;
2. Minimal rata-rata IPK lulusan S1 = 3,25;
Minimal rata-rata IPK lulusan S2 = 3,60;
Minimal rata-rata IPK lulusan S3 = 3,50
3. Minimal 55% kelulusan tepat waktu S1 (7-8 semester);
Minimal 50% kelulusan tepat waktu S2 (3-4 semester), M.Psi (5 semester);
Minimal 50% kelulusan tepat waktu S3 (6 semester);
4. Minimal 10% dari total Mata Kuliah di Universitas menggunakan e-learning;
5. Jumlah penelitian minimal 50% dari jumlah dosen tetap;
6. Rata-rata penelitian dengan dana LN minimal 5% dari jumlah dosen tetap;
7. Jumlah publikasi minimal 42% dari jumlah dosen tetap;
8. Jumlah publikasi internasional minimal 37% dari jumlah dosen tetap;
9. Jumlah publikasi internasional bereputasi minimal 25% dari jumlah dosen tetap;
10. Jumlah publikasi pada seminar penelitian internasional minimal 12% dari jumlah dosen tetap;
11. Jumlah kegiatan pengabdian kepada masyarakat minimal 55% dari jumlah dosen tetap;
12. Rata-rata kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan dana LN minimal 5% dari jumlah dosen tetap;
13. Jumlah student mobility inbound minimal 2.6% dari total mahasiswa aktif;
14. Jumlah student mobility outbound minimal 2% dari total mahasiswa aktif;
15. Jumlah staff mobility inbound minimal 5% dari jumlah dosen tetap;
16. Jumlah staff mobility outbound minimal 4% dari jumlah dosen tetap.
17. Minimal 25% proposal Program Kreativitas Mahasiswa yang diajukan ke Dikti berhasil lolos seleksi untuk didanai Dikti;
18. Jumlah Responden tracer study meningkat 50% dari tahun sebelumnya;
19. Minimal 30% karyawan mendapatkan skor total minimal 4.
Jakarta, 6 Februari 2020
Dr. Agustinus Prasetyantoko
Rektor
Dalam meningkatkan kualitas sistem manajemen mutu yang unggul, perguruan tinggi dituntut untuk beroperasi lebih efektif dan efisien untuk menghasilkan lulusan yang unggul dan memiliki kinerja yang bermutu tinggi secara konsisten. Perguruan tinggi yang mampu memenuhi tuntutan-tuntutan untuk menjaga dan meningkatkan kualitas mutu akan dapat bertahan hidup dan memenangkan persaingan global. Salah satu cara untuk menjadi perguruan tinggi yang kompetitif adalah dengan mengikuti sistem manajemen mutu yang disarankan dalam standar ISO 9001, standar nasional Dikti, standar akreditasi dan rencana strategis perguruan tinggi
Dalam melaksanakan peningkatan sistem manajemen mutu, Pusat Pengembangan Sistem memiliki fungsi memastikan ketersediaan dokumen sistem penjamin mutu internal sesuai Standar Nasional Dikti dan arah pengembangan Renstra Univeritas beserta dokumen standar tambahan dan turunannya serta ketersediaan sasaran mutu di semua unit untuk mendukung tercapainya sasaran mutu universitas.
Pusat Pengembangan Sistem bertanggung jawab dalam merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi kegiatan serta anggaran untuk pengembangan sistem Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya. Serta melakukan pengendalian dan peningkatan terhadap sistem manajemen mutu dengan melaksanakan wewenang yaitu menyusun dan menggunakan anggaran pengembangan sistem; membentuk tim taskforce yang dibutuhkan untuk membantu kelancaran tugas pusat pengembangan sistem.
Ruang Lingkup Pusat Pengembangan Sistem:
Melaksanakan proses review terhadap usulan dokumen mutu baru mapun yang lama. Yang termasuk dokumen mutu yaitu: kebijakan, ketentuan, standar , manual (prosedur, IK) dan formulir.
Dalam meningkatkan kualitas sistem manajemen mutu yang unggul, perguruan tinggi dituntut untuk beroperasi lebih efektif dan efisien untuk menghasilkan lulusan yang unggul dan memiliki kinerja yang bermutu tinggi secara konsisten. Perguruan tinggi yang mampu memenuhi tuntutan-tuntutan untuk menjaga dan meningkatkan kualitas mutu akan dapat bertahan hidup dan memenangkan persaingan global. Salah satu cara untuk menjadi perguruan tinggi yang kompetitif adalah dengan mengikuti sistem manajemen mutu yang disarankan dalam standar ISO 9001, standar nasional Dikti, standar akreditasi dan rencana strategi perguruan tinggi.
Dalam melaksanakan peningkatan sistem manajemen mutu, pusat eksplorasi dan pemberdayaan data memiliki fungsi mengontrol pelaksanaan kegiatan pengolahan dan penyajian data sasaran mutu dengan cara melakukan survey kepuasan pelayanan, pengolahan & pemberdayaan data sehingga kelengkapan data untuk kebutuhan sasaran mutu universitas tersedia.
Pusat Eksplorasi dan Pemberdayaan Data bertanggungjawab atas terlaksananya semua rencana kerja dan penggunaan anggaran pusat pemberdayaan data secara efektif dan efisien. Kewenangan pusat eksplorasi dan pemberdayaan data yaitu mengusulkan pengangkatan dan pemberhentian staf taskforce bidang emberdayaan data.
Ruang Lingkup Pusat Eksplorasi dan Pemberdayaan Data:
1. Melakukan Survey kepuasan Pelanggan, yaitu
2. Evaluasi Sasaran Mutu
3. Mengolah dan melaporkan hasil survey
Dalam usaha meningkatkan kualitas dan memenangkan persaingan global, perguruan tinggi dituntut untuk beroperasi lebih efektif dan efisien untuk menghasilkan lulusan yang unggul secara konsisten. Salah satu cara untuk menjaga konsistensi mutu adalah dengan menerapkan Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi yanhg terdiri dari SPMI Sistem Penjaminan Mutu Internal dan SPME Sistem Penjaminan Mutu eksternal(akreditasi).
Dalam sistem penjaminan mutu didahului oleh penerapan SPMI. SPMI memiliki siklus PPEPP Penetapan Pelaksanaan Evaluasi Pengendalian dan Peningkatan. Peran Pusat Monitoring dan Evaluasi Internal berada pada tahap ketiga siklus PPEPP yaitu melakukan pemeriksaan dengan tata cara audit untuk memastikan kesesuaian pelaksanaan kegiatan pencapaian standar dikti Unika Atma Jaya. Selain itu Pusat Monevin juga memastikan bahwa setiap Fakultas/Prodi/Biro dan Unit comply terhadap persyaratan ISO 9001:2015 yang sertifikasinya sudah diraih oleh Unika Atma Jaya pada tahun 2018.
Ruang Lingkup Pusat Monitoring dan Evaluasi Internal:
Dalam
meningkatkan kualitas sistem manajemen mutu yang unggul, perguruan tinggi
dituntut untuk beroperasi lebih efektif dan efisien untuk menghasilkan lulusan
yang unggul dan memiliki kinerja yang bermutu tinggi secara konsisten.
Perguruan tinggi yang mampu memenuhi tuntutan-tuntutan untuk menjaga dan
meningkatkan kualitas mutu akan dapat bertahan hidup dan memenangkan
persaingan global. Salah satu cara untuk menjadi perguruan tinggi yang kompetitif
adalah dengan mengikuti sistem manajemen mutu yang disarankan dalam standar ISO 21001, standar nasional Dikti, standar akreditasi dan rencana strategi perguruan
tinggi
Dalam melaksanakan peningkatan sistem manajemen mutu, pusat akreditasi memiliki fungsi mendampingi kegiatan akreditasi institusi/prodi yang meliputi kegiatan workshop, penyamaan persepsi dengan melaksanakan proses review persiapan laporan akreditasi untuk tingkat nasional maupun internasional.
Pusat
Akreditasi bertanggung jawab atas terlaksananya rencana kerja dan penggunaan
anggaran yang menunjang semua kegiatan berkaitan dengan akreditasi secara
efektif dan efisien. Kewenangan Pusat Akreditasi mengusulkan
pengangkatan dan pemberhentian staf taskforce bidang akreditasi
Ruang
Lingkup Kegiatan Akreditasi:
- Mereview instrumen akreditasi : LED/LKPS, DED/DKPS, SER, SAR, sebelum di submit ke Lembaga Akreditasi Nasional (BAN-PT, LAM) maupun Lembaga Akreditasi Internasional
- Mendampingi visitasi Akreditasi Program
Studi
AKREDITASI NASIONAL
KLIK : INFORMASI TAHAPAN RE-AKREDITASI PROGRAM STUDI
TABEL SURAT KEPUTUSAN AKREDITASI NASIONAL BAN PT
DAN INFORMASI KALENDER RE-AKREDITASI
INSTITUSI
PERGURUAN
TINGGI |
PERINGKAT |
NOMOR
SK |
TAHUN
SK |
TANGGAL
AKHIR SK |
MULAI
PERIKSA LPM |
DOWNLOAD |
UNIVERSITAS KATOLIK INDONESIA ATMA JAYA |
A |
No. 3007/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2016 |
2016 |
20 Des 2021 |
20 Des 2020 |
|
UNIVERSITAS KATOLIK INDONESIA ATMA JAYA |
A |
1073/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/PT/XII/2021 |
2021 |
26 Des 2026 |
20 Des 2025 |
|
UNIVERSITAS KATOLIK INDONESIA ATMA JAYA |
UNGGUL |
No. 617/SK/BAN-PT/Ak.KP/PT/IX/2023 |
2023 |
21 Des 2026 |
20 Des 2025 |
PROGRAM
STUDI
PROGRAM
SARJANA
PERGURUAN
TINGGI |
PERINGKAT |
NOMOR
SK |
TAHUN
SK |
TANGGAL
AKHIR SK |
MULAI
PERIKSA LPM |
STATUS
TERIMA SAPTO/LAM |
FAKULTAS EKONOMI BISNIS |
|
|
|
|
|
|
· MANAJEMEN |
A |
No. 2865/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2018 |
2018 |
23 Okt 2023 |
23 Sept 2022 |
23 Apr 2022 |
|
A |
3687/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/VI/2020 |
2020 |
28 Jun 2025 |
28 Mei 2024 |
28 Nov 2024 |
|
A |
2627/SK/BANPT/Akred /S/VII/2019 24 Juli 2019 |
2019 |
24 Jul 2024 |
24 Juli 2023 |
24 Juli 2024 |
|
|
|
|
|
|
|
FAKULTAS ILMU ADMINISTRASI BISNIS DAN KOMUNIKASI |
|
|
|
|
|
|
|
UNGGUL |
No. 1091/DE/A.5/AR.10/III/2024 |
2024 |
15 Maret 2029 |
16 April 2023 |
16 Oktober 2023 |
|
A |
No.
873/SK/BAN-PT/Akred/S/III/2018 |
2018 |
27 Mar 2023 |
27 Feb 2022 |
22 Sept 2022 |
|
B |
2203/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2019 2 Juli 2019 |
2019 |
2 Juli 2024 |
2 Juli 2023 |
2 Jan
2024 |
|
|
|
|
|
|
|
FAKULTAS PENDIDIKAN DAN BAHASA |
|
|
|
|
|
|
|
A |
1679/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/III/2020 |
2020 |
28 Mar 2025 |
28 Feb 2024 |
22 Sept 2024 |
|
B |
8808/SK/BAN-PT/Ak-PNB/S/VI/2021 |
2021 |
20 Nov 2025 |
20 Okt 2024 |
20 Mar 2025 |
|
B |
No.1702/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2018 |
2018 |
9 Jul 2023 |
9 Jun 2022 |
9 Nov 2022 |
|
B |
No.1497/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2017 No. 54/SK/LAMDIK/Ak-P/S/V/2022 |
2017 2022 |
23 Mei 2022 24 May 2022 |
23 Apr 2021 Pantauan |
23 Nov 2021 -- |
|
B |
No.1497/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2017 |
2017 |
23 Mei 2022 |
23 Apr 2021 |
23 Nov 2021 |
|
|
|
|
|
|
|
FAKULTAS TEKNIK |
|
|
|
|
|
|
|
A |
6857/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/XI/2020 |
2020 |
1 Nov 2025 |
31 Sept 2024 |
31 Apr 2025 |
|
A |
6873/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/XI/2020 |
2020 |
1 Nov 2025 |
31 Sept 2024 |
31 Apr 2025 |
|
B |
6912/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/XI/2020 |
2020 |
1 Nov 2025 |
31 Sept 2024 |
31 Apr 2025 |
|
Baik |
No.8614/SK/BAN-PT/Ak.KP/S/X/2022 |
2022 |
9 Jul 2023 |
9 Jun 2022 |
9 Nov 2022 |
|
|
|
|
|
|
|
FAKULTAS HUKUM |
|
|
|
|
|
|
|
B |
12928/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/XII/2021 |
2021 |
24 Nov 2026 |
24 Okt 2025 |
24 Mar 2026 |
|
|
|
|
|
|
|
FAKULTAS KEDOKTERAN DAN ILMU KESEHATAN |
|
|
|
|
|
|
|
A |
0591/LAM-PTKes/Akr/Sar/X/2019 26 Okt 2019 |
2019 |
26 Okt 2024 |
26 Okt 2023 |
26 Mar 2024 |
|
C |
0204/LAMPTKes/Akr/Sar/IV/2019 27 April 2019 |
2019 |
27 April 2024 |
27 April 2023 |
27 Nov 2023 |
|
|
|
|
|
|
|
FAKULTAS PSIKOLOGI |
|
|
|
|
|
|
|
A |
5497/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/IX/2020 |
2020 |
13 Sept 2025 |
13 Agust 2024 |
13 Mar 2025 |
|
|
|
|
|
|
|
FAKULTAS TEKNOBIOLOGI |
|
|
|
|
|
|
|
BAIK |
No.10419/SK/BAN-PT/Ak-PKP/S/VIII/2021 |
2021 |
31 Agust 2026 |
31 Juli 2026 |
28 Feb 2025 |
|
B |
No.4477/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2017 Proses Pemantauan - Persiapan Reakreditas
2022 |
2017 |
28 Nov 2022 |
28 Okt 2021 |
28 Apr 2022 |
PROGRAM
PROFESI
PERGURUAN
TINGGI |
PERINGKAT |
NOMOR
SK |
TAHUN
SK |
TANGGAL
AKHIR |
MULAI
PERIKSA LPM |
STATUS
TERIMA SAPTO |
PROFESI AKUNTANSI |
B |
3777/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/PP/VII/2020 |
2020 |
27 Jun 2025 |
27 Mei 2024 |
28 Nov 2024 |
PROFESI INSINYUR |
B |
6434/SK/BAN-PT/Akred/PP/X/2020 |
2020 |
13 Okt 2025 |
13 Okt 2024 |
13 Apr 2025 |
PROFESI DOKTER |
A |
0592/LAM-PTKes/Akr/Pro/X/2019 26 Oktober 2019 |
2019 |
26 Okt 2024 |
28 Okt 2023 |
28 Mar 2024 |
PENDIDIKAN PROFESI GURU |
BAIK |
2625/SK/BAN-PT/Ak-PKP/PP/V/2021 |
2021 |
4 May 2026 |
4 May 2025 |
4 Nov 2025 |
PROGRAM
MAGISTER
PERGURUAN
TINGGI |
PERINGKAT |
NOMOR
SK |
TAHUN
SK |
TANGGAL
AKHIR |
MULAI
PERIKSA LPM |
STATUS
TERIMA SAPTO |
|
|
|
|
|
|
|
MAGISTER MANAJEMAN |
B |
No. 4635/SK/BAN-PT/Akred/M/XII/2017 |
2017 |
5 Des 2022 |
5 Nov 2021 |
28 Mei 2022 |
MAGISTER AKUNTANSI |
B |
No. 2633/SK/BAN-PT/Akred/M/IX/2018 |
2018 |
18 Sept 2023 |
18 Agust 2022 |
18 Mar 2023 |
MAGISTER EKONOMI TERAPAN |
B |
No. 1036/SK/BAN-PT/Akred/M/IV/2018 |
2018 |
4 Sept 2023 |
4 Agust 2022 |
4 Mar 2023 |
MAGISTER ADMINISTRASI BISNIS |
B |
No. 3380/SK/BAN-PT/Akred/M/XII/2018 |
2018 |
19 Des 2023 |
19 Nov 2022 |
19 Mei 2022 |
MAGISTER LINGUISTIK TERAPAN BAHASA INGGRIS |
A |
No. 13699/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/M/XII/2021 |
2021 |
28 Des 2026 |
28 Nov 2025 |
28 Mei 2026 |
MAGISTER TEKNIK MESIN |
B |
No. 3988/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/M/VI/2022 |
2022 |
22 Mar 2027 |
22 Mar 2026 |
21 Sept 2026 |
MAGISTER TEKNIK ELEKTRO |
Baik
Sekali |
No. 0037/SK/LAM Teknik/AM/VIII.2022 21 Agustus 2022 |
2022 |
20 Agustus 2027 |
20 Agust 2026 |
20 Feb 2027 |
MAGISTER HUKUM |
B |
2284/SK/BANPT/Akred /M/VII/2019 9 Juli 2019 |
2019 |
9 Jul 2024 |
9 Juli 2023 |
9 Jan
2024 |
MAGISTER PROFESI PSIKOLOGI |
A |
3779/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/M/VII/2020 |
2020 |
27 Jul 2025 |
27 Jul 2024 |
27 Jan 2025 |
MAGISTER PSIKOLOGI |
B |
6948/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/M/XI/2020 |
2020 |
1 Nov 2025 |
1 Nov 2024 |
1 May 2024 |
MAGISTER BIOTEKNOLOGI |
B |
1799/SK/BANPT/Akred /M/V/2019 28 May 2019 |
2019 |
28 May 2024 |
28 May 2023 |
28 Nov
2023 |
MAGISTER BIOMEDIK |
BAIK
SEKALI |
0426/LAM-PTKes/Akr/Mag/VI/2022 |
2022 |
Juni 2026 |
Jun 2025 |
Des
2025 |
PROGRAM
DOKTOR
PERGURUAN
TINGGI |
PERINGKAT |
NOMOR
SK |
TAHUN
SK |
TANGGAL
AKHIR |
MULAI
PERIKSA LPM |
STATUS
TERIMA SAPTO |
DOKTOR LINGUISTIK TERAPAN BAHASA INGGRIS |
A |
2619/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/D/IV/2020 |
2020 |
18 April 2025 |
18 Mar 2024 |
18 Okt 2024 |
DOKTOR PSIKOLOGI |
C |
1153/SK/BAN-PT/Akred/D/IV/2019 23 April 2019 |
2019 |
23 April 2024 |
23 April 2023 |
23 Nop 2023 |
SK YAYASAN PENETAPAN DAN PELAKSANAAN SPMI | Download |
SK REKTOR PENETAPAN DAN PELAKSANAAN SPMI | Download |
SPMI UNIVERSITAS |
|
KEBIJAKAN, STANDAR DAN MANUAL SISTEM PENJAMINAN MUTU INTERNAL |
|
Buku Standar Nasional Pendidikan SN Dikti (8 Std) | |
Buku Standar PKM SN Dikti (8 Std) | |
Buku Standar Penelitian SN Dikti (8 Std) | |
Buku Standar Pelampauan (23 Std) | |
Buku Manual Penetapan Standar Nasional Pendidikan SN Dikti (8 Std) | |
Buku Manual Pelaksanaan Standar Nasional Pendidikan SN Dikti (8 Std) | |
Buku Manual Evaluasi Pelaksanaan Standar Nasional Pendidikan SN Dikti (8 Std) | |
Buku Manual Pengendalian Standar Nasional Pendidikan SN Dikti (8 Std) | |
Buku Manual Peningkatan Standar Nasional Pendidikan SN Dikti (8 Std) | |
Buku Manual Penetapan Standar Penelitian SN Dikti (8 Std) | |
Buku Manual Pelaksanaan Standar Penelitian SN Dikti (8 Std) | |
Buku Manual Evaluasi Pelaksanaan Standar Penelitian SN Dikti (8 Std) | |
Buku Manual Pengendalian Standar Penelitian SN Dikti (8 Std) | |
Buku Manual Peningkatan Standar Penelitian SN Dikti (8 Std) | |
Buku Manual Penetapan Standar PKM SN Dikti (8 Std) | |
Buku Manual Pelaksanaan Standar PKM SN Dikti (8 Std) | |
Buku Manual Evaluasi Pelaksanaan Standar PKM SN Dikti (8 Std) | |
Buku Manual Peningkatan Standar PKM SN Dikti (8 Std) | |
Buku Manual Pengendalian Standar PKM SN Dikti (8 Std) | |
KEBIJAKAN MUTU UNIVERSITAS KATOLIK INDONESIA ATMA JAYA TAHUN 2023 | Download |
UAJ-II.01-KEB-001 R2 BUKU KEBIJAKAN SPMI |
Download |
| |
|
|
SPMI UNIVERSITAS |
|
MANUAL SISTEM PENJAMINAN MUTU INTERNAL |
|
UAJ-II_01-MNL_A-015-R1_MANUAL-PELAKSANAAN-PROSES-PEMBELAJARAN (FINAL) | Download |
MANUAL STANDAR AKREDITASI PROGRAM STUDI | |
UAJ/II.01/MPE.D/005/R1. Manual Penetapan Standar Akreditasi | Download |
UAJ/II.01/MPE.D/005/R1. Manual Pelaksanaan Standar Akreditasi | Download |
UAJ/II.01/MPE.D/005/R1. Manual Evaluasi Pelaksanaan Standar Akreditas |
Download |
UAJ/II.01/MPG.D/005/R1. Manual Pengendalian Standar Akreditasi |
Download |
UAJ/II.01/MPK.D/005/R1. Manual Peningkatan Standar Akreditasi |
Download |
MANUAL STANDAR ORGANISASI MAHASISWA | |
UAJ-II.01-MPN.D-011 R1 Manual Penetapan Standar Organisasi Mahasiswa dan Kegiatan Mahasiswa | Download |
UAJ-II.01-MPL.D-011 R1 Manual Pelaksanaan Standar Organisasi Mahasiswa dan Kegiatan Mahasiswa | Download |
UAJ-II.01-MPE.D-011 R1 Manual Evaluasi Pelaksanaan Standar Organisasi Mahasiswa dan Kegiatan Mahasiswa | Download |
UAJ-II.01-MPG.D-011 R1 Manual Pengendalian Standar Organisasi Mahasiswa dan Kegiatan Mahasiswa |
Download |
UAJ-II.01-MPK.D-011 R1 Manual Peningkatan Standar Organisasi Mahasiswa dan Kegiatan Mahasiswa | Download |
MANUAL STANDAR TRACER STUDY | |
UAJ-II.01-MPN.D-014 R1 Manual Penetapan Standar Tracer Study | Download |
UAJ-II.01-MPL.D-014 R1 Manual Pelaksanaan Standar Tracer Study | Download |
UAJ-II.01-MPE.D-014 R1 Manual Evaluasi Pelaksanaan Standar Tracer Study | Download |
UAJ-II.01-MPG.D-014 R1 Manual Pengendalian Standar Tracer Study | Download |
UAJ-II.01-MPK.D-014 R1 Manual Peningkatan Standar Tracer Study | Download |
MANUAL STANDAR PARSTISIPASI ALUMNI | |
UAJ-II.01-MPN.D-015 R1 Manual Penetapan Standar Partisipasi Alumni Terhadap Pengembangan Prodi | Download |
UAJ-II.01-MPL.D-015 R1 Manual Pelaksanaan Standar Partisipasi Alumni Terhadap Pengembangan Prodi | Download |
UAJ-II.01-MPE.D-015 R1 Manual Evaluasi Pelaksanaan Standar Partisipasi Alumni Terhadap Pengembangan Prodi | Download |
UAJ-II.01-MPG.D-015 R1 Manual Pengendalian Standar Partisipasi Alumni Terhadap Pengembangan Prodi | Download |
UAJ-II.01-MPK.D-015 R1 Manual Peningkatan Standar Partisipasi Alumni Terhadap Pengembangan Prodi | Download |
MANUAL STANDAR TATA PAMONG DAN TATA KELOLA |
|
UAJ/II.01/MPN.D/019/R0 Manual Penetapan Standar Tata_Pamong dan Tata Kelola |
Download |
UAJ/II.01/MPL.D/019/R0 Manual Pelaksanaan Standar Tata_Pamong dan Tata Kelo |
Download |
UAJ/II.01/MPE.D/019/R0 Manual Evaluasi Standar Tata_Pamong dan Tata Kelola |
Download |
UAJ/II.01/MPG.D/019/R0 Manual Pengendalian Standar Tata_Pamong dan Tata Kelola |
Download |
UAJ/II.01/MPK.D/019/R0 Manual Peningkatan Standar Tata_Pamong dan Tata Kelola |
Download |
SPMI FAKULTAS DAN PROGRAM STUDI
FAKULTAS KEDOKTERAN DAN ILMU KESEHATAN
PROGRAM STUDI KEDOKTERAN
UAJ-IV-KED1-MPE-A-001-R0-Manual-Evaluasi-Standar-Standar-Beban-Belajar.pdf |
Download |
UAJ-IV-KED1-MPE-A-002-R0-Manual-Evaluasi-Pelaksanaan-Standar-Isi-Pembelajaran.pdf |
Download |
UAJ-IV-KED1-MPE-A-003-R0-Manual-Evaluasi-Pelaksanaan-Standar-Kalender-Akademik.pdf | Download |
UAJ-IV-KED1-MPG-A-001-R0-Manual-Pengendalian-Standar-Beban-Belajar.pdf | Download |
UAJ-IV-KED1-MPG-A-002-R0-Manual-Pengendalian-Standar-Isi-Pembelajaran.pdf | Download |
UAJ-IV-KED1-MPG-A-003-R0-Manual-Pengendalian-Standar-Kalender-Akademik.pdf | Download |
UAJ-IV-KED1-MPK-A-001-R0-Manua-Peningkatan-Standar-Beban-Belajar.pdf | Download |
UAJ-IV-KED1-MPK-A-002-R0-Manual-Peningkatan-Standar-Isi-Pembelajaran.pdf | Download |
UAJ-IV-KED1-MPK-A-003-R0-Manual-Peningkatan-Standar-Kalender-Akademik.pdf | Download |
UAJ-IV-KED1-MPL-A-001-R0-Manual-Pelaksanaan-Standar-Beban-Belajar.pdf | Download |
UAJ-IV-KED1-MPL-A-002-R0-Manual-Pelaksanaan-Standar-Isi-Pembelajaran.pdf | Download |
UAJ-IV-KED1-MPL-A-003-R0-Manual-Pelaksanaan-Standar-Kalender-Akademik.pdf | Download |
UAJ-IV-KED1-MPN-A-001-R0-Manual-Penetapan-Standar-Beban-Belajar.pdf | Download |
UAJ-IV-KED1-MPN-A-002-R0-Manual-Penetapan-Standar-Isi-Pembelajaran.pdf | Download |
UAJ-IV-KED1-MPN-A-003-R0-Manual-Penetapan-Standar-Kalender-Akademik.pdf | Download |
UNIVERSITAS KATOLIK INDONESIA ATMA JAYA
KUMPULAN SURAT KEPUTUSAN LEMBAGA PENJAMINAN MUTU
KETERANGAN |
LINK DOKUMEN |
Statuta Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya 2014 | |
SK Yayasan Atma Jaya No. 103/I/SK-LL/10/2014: Penetapan Statuta Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya 2014 | |
SK Penetapan Statuta Amandemen I : SK Yayasan Atma Jaya No. 103/I/SK-LL/10/2014 pada tahun 2015: | |
SK Penetapan Statuta Amandemen II : SK Yayasan Atma Jaya No. 103/I/SK-LL/10/2014 pada tahun 2016 | |
SK Penetapan Statuta Amandemen III: SK Yayasan Atma Jaya No. 103/I/SK-LL/10/2014 pada tahun 2016
|
KETERANGAN |
LINK DOKUMEN |
SK Rektor No. 502/II/SK-602/05/2006 Pembentukan UPT Jaminan Mutu | |
SK Yayasan No. 919/I/SK-LL/10/2006: Pengukukan UPT Jaminan Mutu | |
SK Yayasan No. 023/I.SK-LL/03/2009 Pembubaran UPT Jaminan Mutu dan Pembentukan Lembaga Penjaminan Mutu | |
SK Yayasan No. 135/I/SK-LL/08/2018 Penetapan dan Pelaksanaan SPMI Yayasan | |
SK Rektor No. 998/II/SK-PMU.10.01/VII/2017 Penetapan_Pelaksanaan_SPMI_Rektor.pdf |
Undang-Undang
1. |
Peraturan Pemerintah
1. |
Peraturan Presiden
1. |
||
2. |
Peraturan Presiden No 8 2012 Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia |
|
3. |
Peraturan Presiden No 131 tahun 2015 Penetapan Daerah Tertinggal 2015-2019 |
|
Lampiran Peraturan Presiden No 131 tahun 2015 Penetapan Daerah Tertinggal 2015-2019 |
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
(Payung Hukum Kebijakan Kampus Merdeka)
Peraturan Menteri Ristek dan Dikti
Peraturan BAN PT
1. |
|
2. |
Klik tautan di Bawah ini untuk mengakses Instrumen Akreditasi Panduan Sabto BAN-PT
Klik tautan di bawah untuk Panduan Instrumen Akreditasi LAM
Panduan Instrumen Akreditasi BAN PT (SEVIMA)
Panduan Instrumen Akreditasi LAM INFOKOM
Panduan Instrumen Akreditasi LAM TEKNIK
Panduan Instrumen Akreditasi LAMSAMA
Panduan Instrumen Akreditasi LAMPT-Kes
Implementasi, peningkatan dan optimalisasi kualitas sistem penjaminan mutu perguruan tinggi saat ini merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh semua perguruan tinggi. Hal ini dilakukan untuk terus meningkatkan kualitasnya. Namun dalam melaksanakannya masih banyak ditemui kendala baik secara kelembagaan, dukungan ataupun ketidaktahuan dari civitas akademika perguruan tinggi.
Bagaimana Perguruan Tinggi dapat mengimplementasikan, meningkatkan dan mengoptimalisasi kualitas mutunya?
Perguruan Tinggi dapat mencapai dan mengoptimalisasikan kualitas mutunya dengan menerapkan sistem penjaminan mutu PT yang terdiri dari SPMI dan SPME. Penerapan SPMI dan SPME ini harus dilakukan secara konsisten. Konsistensi inilah yang menjadi salah satu penentu keberhasilan PT dalam mengimplementasikan, meningkatan dan mengoptimalisasikan kualitas mutunya.
Unika Atma Jaya sebagai salah satu perguruan tinggi yang juga menerapkan sistem penjaminan mutu memiliki lembaga khusus untuk menjaga kualitas mutu yang dimilikinya. Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Unika Atma Jaya merupakan lembaga yang selalu berusaha memberikan inovasi untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas mutu perguruan tinggi kearah yang lebih baik dan unggul.
Adapun kegiatan yang dijalankan oleh LPM Unika Atma Jaya, antara lain:
1. Memberikan pelatihan ataupun sosialisasi, monitoring, evaluasi, pendampingan dan konsultasi bagi Tim Penjaminan Mutu Fakultas (TPMF), unit terkait, pimpinan universitas serta Program Studi (Prodi) di Unika Atma Jaya.
2. Melakukan inovasi, transformasi teknologi dan ilmu pengetahuan di area penjaminan mutu di tingkat nasional maupun regional.
3. Melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi lain dalam memberikan pelatihan, monitoring, evaluasi, pendampingan dan konsultasi. Ataupun sebagai narasumber dalam seminar dan menerima kunjungan dari perguruan tinggi / institusi dalam upaya mengoptimalkan kualitas mutu dan pembentukan unit Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi.
KERJASAMA DENGAN PERGURUAN TINGGI LAIN
Berikut ini beberapa Perguruan Tinggi yang telah melakukan kerjasama dengan LPM Unika Atma Jaya.
Tahun 2019
Universitas Prasetyamulya - Tangerang
Swiss German University – Tangerang
STP Reinha Larantuka – Nusa Tenggara Timur
Tahun 2018
Universitas San Pedro - Kupang
STKIP Citra Bina Nusantara (STKIP CBN) - Kupang
Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STIKOM) Uyelindo– Kupang
STKIP Weetebula - Sumba Barat Daya
Universitas Matana - Tangerang
STAB Nalanda - Jakarta
STIE Wijayakusuma - Jakarta
STIPAR Ende - NTT
Tahun 2017
STIKes Citra Husada Mandiri - Kupang
STIE Oemathonis - Kupang
Universitas Katolik Widya Mandira - Kupang
UNIKA Musi Charitas - Palembang