ASK
ME

REGISTER
NOW

Bimbingan Teknis IAPS 4.0

7/25/2019 12:00:00 AM

 

Jakarta – Pada 22 Juli 2019 kemarin, Lembaga Penjaminan Mutu Unika Atma Jaya mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Instrumen Akreditasi Program Studi (IAPS) 4.0 yang bertempat di Aula D, Kampus Semanggi Unika Atma Jaya. Kegiatan ini dihadiri sebanyak 76 orang peserta yang terdiri dari Dekan, Kaprodi dan Dosen yang ada di Unika Atma Jaya.

 

Bimbingan Teknis IAPS 4.0 ini diawali dengan penjelasan singkat dari Bapak Dr. rer. pol. A. Y. Agung Nugroho, selaku asesor BAN PT dan narasumber dalam kegiatan ini. Beliau juga merupakan dosen di program studi Magister Administrasi Bisnis Unika Atma Jaya. Setelah penjelasan singkat, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab berdasarkan LED dan LKPS yang sudah mulai disusun setiap prodi. Sesi tanya jawab ini dipandu oleh moderator serta dibantu fasilitator LPM.

 

Pada kegiatan ini dibahas mengenai pembaharuan instrumen akreditasi yang ada. Perbandingan instrumen baru dan instrumen lama serta bagaimana pengisian instrumen tersebut untuk proses akreditasi nantinya. Proses diskusi cukup aktif terutama untuk prodi-prodi yang sedang mengalami proses penyusunan instrumen akreditasi ini. Masukan dari berbagai prodi juga cukup mendukung untuk prodi lainnya.