ASK
ME

REGISTER
NOW

WORKSHOP Trends and Recent Developments in Hospitality Management PRODI HOSPITALITI DENGAN UNIVERSITY OF ANGERS, PERANCIS

06/07/2013 00:00:00

 

Bertepatan dengan perayaan Dies Natalis ke 53 Unika Atma Jaya (UAJ) pada hari Rabu, 5 Juni 2013, Prodi Hospitality, FIABIKOM menyelenggarakan workshop : “Trends and Recent Developments in Hospitality Management”. Dalam workshop yang dihadiri oleh pimpinan fakultas, dosen dari tiga Prodi (ABI, KOM, dan HOS) dan mahasiswa dari Prodi Hospitality, fakultas kedatangan tamu khusus dari University of Angers, Perancis yang hadir sebagai narasumber.

 

Delegasi dari University of Angers yang terdiri dari: John Webb (vice-president of the University of Angers), Sylvine Pickel Chevalier, PhD. (Assistant professor- School of Tourism and Hospitality Management, University of Angers), Sophie Saramito (Vice-president of the Region Pays de la Loire) dan Flora Stienne selaku Coordinator of University Cooperation and Responsible dari Campus France Indonesia dengan didampingi Bapak Y. Eko Widodo tiba di Kampus Semanggi pada pukul 08.30 dan langsung menuju ruang rektorat untuk bertemu dengan pimpinan Universitas (UAJ). Mereka diterima dengan hangat oleh Ibu Lanny W. Pandjaitan, Bapak A. Y. Agung Nugroho, Bapak Prasetyantoko, Ibu Faizah Sari dan Bapak Rory Hutagalung.

 

 

 

 

Setelah menemui pimpinan di ruang rektorat, rombongan menuju ke lokasi workshop di Ruang C 801-802. Workshop yang dimulai dengan pembukaan oleh Dekan FIABIKOM , Bapak Prasetyantoko berlangsung mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 11.30 WIB. John Webb selaku vice-president of the University of Angers memberikan gambaran umum mengenai University of Angers. Universitas yang terletak di bagian barat Perancis dengan lebih kurang 20,000 mahasiswa dimana 11 persen diantaranya merupakan mahasiswa internasional memiliki School of Tourism and Hospitality Management yang sudah berdiri sejak tahun 1982. Pengalaman dalam pengelolaan pendidikan tinggi pariwisata dan hospitality inilah yang akhirnya mendorong Prodi Hospitality untuk menginisiasi pertemuan dengan University of Angers.  Berdasarkan pemaparan yang diberikan oleh Sylvine Pickel Chevalier serta sesi diskusi dan tanya jawab dalam workshop, diperoleh masukan yang bermanfaat dalam pengelolaan dan pengembangan Prodi. Dalam pertemuan tersebut sempat dibahas mengenai beberapa pilihan kerjasama yang dapat dilakukan seperti: penelitian bersama, pertukaran mahasiswa, dan pertukaran dosen.  Perlu tindak lanjut dari semua hal tersebut sehingga kelak terjadi kerjasama yang saling menguntungkan kedua belah pihak baik UAJ maupun University of Angers.

Acara workshop ditutup dengan makan siang bersama dan pemberian cinderamata di Ruang Rapat FIABIKOM yang juga dihadiri oleh Ibu Rektor dan Wadek I. (Titis Puspitarini)