ASK
ME

REGISTER
NOW

YES FIA Usung Konsep "Green Business"

02/18/2011 00:00:00

YES FIA Green Business
Entrepreneurship Games 2010 (E-Games 2010)
yang diselenggarakan YES! (Young Entrepreneur Society)Fakultas Ilmu Administrasi dimulai dari talkshow dan breafing, Presentasi Business Plan, Implementasi Business Plan atau Business Fair; berjalan cukup sukses terlihat dari antusias siswa/i sekolah yang telah terpilih se-Jakarta; antara lain : SMA ORA ET LABORA, SMAK TUNAS BANGSA, UPH COLLAGE, SMAK IPEKA SUNTER, SMK TARAKANITA, SMAK BPK PENABUR GADING SERPONG, SMAK 3 BPK PENABUR, SMA KARTIKA X-1 BINTARO.


Berbalut tema “Who Wants To Be a Young Entrepreneur?” panitia ingin mengusung Green Business yaitu berbisnis dengan menggunakan produk dari bahan daur ulang. Tujuan diadakannya E-Games 2010 ini adalah untuk menanamkan jiwa kewirausahaan sejak dini, kepribadian mandiri, meningkatkan kemampuan untuk berinovasi dan berkreativitas bagi siswa/i SMA. Mahasiswa Atma Jaya juga dapat menyaksikan produk mereka secara langsung di Plaza Y pada saat acara Business Fair.


Acara ini dimeriahkan oleh Riska “Klassamirza”, Elizabeth Pertiwi, Lamia Sylvanie (alumni FIA), dengan moderator Talkshow Marrieta Gladys (finalis 10 besar Puteri Indonesia 2010) yang merupakan mahasiswa FIA, prodi komunikasi.

 

Setelah proses seleksi yang cukup ketat melalui penilaian juri yang dilakukan oleh dosen-dosen Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis yang cukup berkompeten di bidang bisnis ditambah voting dari mahasiswa FIA, akhirnya terpilihlah juara pertama yaitu  SMAK 3 Penabur “UNITIVE” dengan produk tas daur ulang dari kantong semen, juara kedua dimenangkan oleh SMK Tarakanita dengan produk Dompet daur ulang plastik, dan juara 3 adalah SMA Kartika X-1”Trash-Sure Island” dengan produk lampu meja hias dari plastik dan kayu bekas.

 

Acara ini ditutup dengan penyerahan hadiah; juara ke tiga diserahkan oleh Pak Embu selaku Wakil Dekan III FIA Unika Atma Jaya (UAJ), juara ke dua diserahkan oleh Pak Teddy Pusung selaku ketua Yayasan Alumni FIA UAJ, dan juara pertama diserahkan oleh Pak Dominikus selaku Dekan FIA UAJ. Usai acara berlangsung para peserta berharap kegiatan sejenis dapat diselenggarakan kembali di waktu yang akan datang.

 

Foto&Naskah: Yanneta/FIA

 

(Diperbarui ynr-m&pr/02/11)