ASK
ME

REGISTER
NOW

LIMA MAHASISWA PRODI ILMU KOMUNIKASI UNIKA ATMA JAYA MENJALANI PROGRAM PERTUKARAN PELAJAR SUMMER 2022 DI JERMAN

05/20/2022 00:00:00

Program pertukaran pelajar ke Jerman di lingkungan Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi (FIABIKOM) telah berlangsung sejak tahun 2009. Setiap tahun telah dikirim para mahasiswa untuk dapat memperoleh ilmu, pengetahuan, ketrampilan, pengalaman dan jejaring yang berharga ke Jerman. Program pertukaran pelajar ini sempat terhenti selama beberapa waktu karena adalah pandemi yang melanda secara global, dimana tidak dimungkinkan pengiriman mahasiswa oleh kedua negara.

Setelah melalui proses pengurusan visa yang lama dan cukup komplek dalam masa pandemi ini. Akhirnya pada tahun ini bisa dikirimkan kembali para mahasiswa untuk belajar di Jerman kembali. Pada tahun 2022 ini dikirimkan 5 (lima) mahasiswa dari program studi Ilmu Komunikasi untuk belajar di Institute for Journalism and Public Relations, Westphalian University of Applied Sciences, Jerman. Kelima mahasiswa tersebut adalah:

  1. Fransiska Celina Prisilia Putri
  2. Giovani Batista Rangga
  3. Zefanya Aldriana Eunike
  4. Jessica Ardelia
  5. Cassandra Naomi Julia Ndoen

Semua mahasiswa tersebut berasal dari angkatan 2019. Mereka belajar di Jerman dari bulan April hingga Agustus 2022. Selain belajar di kelas, mereka juga belajar akan budaya dan berbagai kebiasaan yang berlaku di Jerman dengan para mahasiswa lain yang berasal dari berbagai negara. Sebagai contoh mereka baru-baru ini mengunjungi museum di kota Bonn, ibukota Jerman. Mereka juga melakukan berbagai aktivitas lain antar mahasiswa yang berasal dari berbagai negara. Bahkan mereka saling bertukar masakan bersama, dengan demikian bisa saling merasakan masakan dari berbagai negara yang berbeda. Dalam foto-foto yang dibagikan disini, terlihat keakraban mahasiswa Unika Atma Jaya dengan mahasiswa lain di Jerman. Jejaring ini semoga dapat dipertahankan dan dikembangkan di masa mendatang.

Diharapkan dengan pertukaran pelajar ini mahasiswa akan memperoleh ilmu, pengalaman dan jejaring yang akan berguna bagi hidup dan karier mereka di masa depan. Saat ini telah ada sekitar 80 mahasiswa yang merupakan alumni dari program pertukaran pelajar ini di Unika Atma Jaya. Semoga pengalaman yang didapat semakin dapat memambah kematangan mahasiswa dalam mempersiapkan hidup dan karier mereka di masa yang akan datang.