ASK
ME

REGISTER
NOW

SEMINAR 200 JAM SEMANGAT BARU SINDO "Personal Branding"

05/03/2013 00:00:00



Koran Sindo bersama Program Studi Ilmu Komunikasi, Unika. Atma Jaya, Jakarta, menyelenggarakan Seminar 200 Jam Semangat Baru dengan tema Personal Branding. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu, 24 April, 2013,  pukul 14.00 – 17.00, di Ruang Multimedia dan dihadiri kurang lebih 100 mahasiswa yang berasal dari berbagai fakultas.  Sebagai pembicara adalah Priscilla D. Airin (Direktur Utama KORAN SINDO), Billy Boen (Founder Yong on Top) dan Avianto Nugroho Putro (Staf Pengajar Program Studi Ilmu Komunikasi, Unika. Atma Jaya). Tema Personal Branding sendiri khusus dipilih untuk memberi pencerahan kepada mahasiswa mengenai pentingnya membentuk image diri terutama dalam memasuki dunia kerja.

 

Priscilla D. Airin atau yang biasa dipanggil dengan Ibu Airin mengungkapan bahwa sejak remaja dia sudah terbiasa membentuk image-nya sebagai seorang pekerja keras dan selalu memberikan yang terbaik. Menurut perempuan berusia 40 tahun ini ada tiga hal yang perlu diperhatikan saat membentuk personal branding yaitu character, competence & commitment.  Selain itu “improve your personal every day, anda harus berbeda dengan orang lain agar anda dikenal,” tuturnya.          

 

Namun lain lagi pendapat Billy Boen mengenai personal branding.  Pria yang menjadi GM saat berusia 26 tahun ini mengatakan bahwa semua pribadi pasti berbeda sehingga tidak perlu mencipatakan perbedaan melainkan temukan keunikan masing-masing & berpikir kreatif untuk menciptakan inovasi. Alumni S2 dari State University of West Georgia dengan predikat cum laude ini berbagi pengalamannya menciptakan gebrakan saat menjadi GM di Oakley dan berbagai perusahaan lainnya. Gebrakan itulah yang kemudian menjadi ciri khas dirinya.

 

Pembicara terakhir yaitu Bpk Avianto Nugroho, M.Si menambahkan persaingan di dunia kerja saat ini sangat ketat sehingga personal branding perlu diciptakan sejak awal agar menjadi nilai tambah bagi mahasiswa saat memasuki dunia kerja.

 

**Astrid/Tari