ASK
ME

REGISTER
NOW

SEMINAR "DECORATE YOUR LIVE WITH FLOWER"

04/05/2014 00:00:00

Bertempat di ruang Multimedia Unika Atma Jaya, diselenggarakanlah kegiatan seminar dengan mengambil tema “Decorate Your Live with Flower”. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menambah wawasan dan ketrampilan bagi para mahasiswa prodi Manajemen Hospitality dan Pariwisata akan seni merangkai bunga. Sebagai daerah tropis, Indonesia sangat kaya akan berbagai jenis bunga yang tumbuh subur disini. Sayangnya potensi ini belum sepenuhnya dimanfaatkan. Sebagai daerah yang memiliki potensi besar untuk bercocok tanam bunga, justru seringkali kita harus melakukan impor bunga.

 

Selain itu ketrampilan para florist kita dibandingkan dengan negara lain masih kalah bersaing. Untuk itulah diselenggarakan kegiatan seminar merangkai bunga ini dalam rangka untuk mencari bibit-bibit muda yang nantinya akan menjadi florist yang handal dan dapat bersaing di luar negeri. Profesi sebagai florist pun merupakan profesi yang cukup menjanjikan dan akan semakin dibutuhkan di masa depan.

 

 

 

 

Dalam seminar ini sebagai pembicara adalah ibu Drg. Novembriati yang merupakan vice president dari Ikatan Perangkai Bunga Indonesia (IPBI) dan ibu Lily Sastra yang juga berasal dari IPBI. Hadir memberikan materi juga adalah ibu Lucia Raras Purwaningrum selalu Public Relations dari IPBI. Dalam kegiatan ini mahasiswa diajarkan bagaimana seni merangkai bunga yang baik. Setelah seminar hari ini, kegiatan ini akan dilanjutkan dengan work shop merangkai bunga yang akan diselenggarakan pada tanggal 11 April 2014 nanti. (Eko Widodo)