ASK
ME

REGISTER
NOW

YUDISIUM SARJANA FIABIKOM SEMESTER GENAP 2020/2021

08/30/2021 00:00:00

Pada hari Senin, 30 Agustus 2021, secara daring dilaksanakan acara yudisium sarjana (S-1) Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi (FIABIKOM) Unika Atma Jaya yang telah lulusa pada tahun akademik semester genap 2020/2021. Dalam semester genap ini FIABIKOM Unika Atma Jaya telah berhasil meluluskan sarjana sebanyak 125 sarjana. Prodi Administrasi Bisnis melulusakan 51 sarjana, Prodi Ilmu Komunikasi meluluskan 64 sarjana dan Prodi Pariwisata meluluskan 10 sarjana. Sedangkan tema yang diambil dalam yudisium kali ini adalah “from terra cognica to terra incognica”, dimana mahasiswa mulai memasuki wilayah yang penuh dengan ketidakpastian (terra incognita) dan penuh dengan tantangan.

Dalam kesempatan ini Dekan, Wakil Dekan dan para Kaprodi memberikan petuah kepada para sarjana baru ini. Intinya adalah agar para sarjana baru ini dalam memasuki wilayah baru, harus mampu melakukan adaptasi dengan baik. Lingkungan bisnis berubah dengan sangat cepat, kemampuan adaptasi akan menentukamn apakah mereka bisa tumbuh dan berkembang dengan baik atau tidak. Para lulusan ini dalam menghadapi perubahan yang terjadi juga diharapkan mampu tetap lentur dengan situasi yang ada, tidak terlalu pilih-pilih pekerjaan, namun dapat tetap melakukan semua pekerjaan yang dipercayakan kepada mereka dengan baik, apapun jenis pekerjaan yang ada. Di masa awal ini, para lulusan harus berani mencoba segala pengalaman yang ada, tidak takut salah, karena semuanya akan bisa diperbaiki. Masa muda memang masa untuk mencoba menjalani berbagai hal yang baru. Jangan membatasi kemampuan diri sendiri.

Acara ditutup dengan sambutan perwakilan dari masing-masing program studi. Dari Administrasi Bisnis diwakil oleh Istiqfar Panji Prakoso, Ilmu Komunikasi diwakili oleh Brigita Mega dan Pariwisata diwakili oleh Vieri. Semoga para lulusan kali ini dapat menjadi agen perubahan untuk menuju Indonesia yang lebih baik.