ASK
ME

REGISTER
NOW

Seminar Internasional Business Tourism Identity

01/30/2015 00:00:00

 

Pada hari Selasa, 27 Januarin 2015 Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Komunikasi menyelenggarakan seminar Internasional yang bertajuk “Business, Tourism, & Identity in the ASEAN Economic Community”. Seminar ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi segala sesuatu yang akan terjadi terkait dnegan implementasi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang akan berlaku sejak akhir tahun ini. Kegiatan ini juga merupakan acra Pre Conference Seminar ICBC (International Conference on Business and Communication) ke IV yang akan diselenggarakan di Miriam College, Manila, Filipina pada akhir tahun ini juga.

 

Acara ini dimulai dengan pembukaan yang disampaikan oleh Rektor Unika Atma Jaya Prof. Dr. Lanny Panjaitan. Sebagai pembicara utama dalam kegiatan ini adalah Rosario O. Lapus, Ph.D yang merupakan Rektor Mirriam College, Mianila, Filipina yang berbicara tentang kesiapan lembaga pendidikan khususnya pendidikan pariwisata dalam menyonsong MEA ini. Pembicara lainnya adalah Dr. Diena M. Lemy, A.Par., M.M. yang merupakan sekretaris umum HILDIKTIPARI yang juga membahas sisi kesiapan pendidikan pariwisata Indonesia dalam MEA dilihat dari perspektif Indonesia. Sebagai pembicara yang berasal dari kalangan praktisi adalah Ristiana Manao, yang merupakan Direktur HRD di Hotel Keraton at Plaza Jakarta, yang berbicara tentang masalah Sumber Daya Manusia yang akan dihadapi dalam penerapan MEA di masa mendatang dan terakhir adalah Dr. rer. Pol. A.Y. Agung Nugroho yang bicara tentang daya saing Indonesia dalam menghadapi MEA ini. Sebagai Moderator dalam acara ini adalah Agnes Harnadi, S.T., M.Bus dari program studio Hospitality dan Manajemen Pariwisata Unika Atma Jaya.

 

Seminar ini dihadiri oleh berbagai kalangan yang memiliki minat dalam bidang bisnis pariwisata dan para akademisi yang berkecimpung dalam bidang pendidikan pariwisata di Indonesia dan juga diikuti oleh mahasiswa prodi Hospitality dan Manajemen Pariwisata Unika Atma Jaya. Acara dmulai pada pukul 09.00 dan diakhiri pada pukul 13.00 dengan makan siang dan ramah tamah bersama antar para peserta seminar. (Eko Widodo).