ASK
ME

REGISTER
NOW

PERPISAHAN DENGAN MAHASISWA JERMAN YANG STUDI DI FIABIKOM 2018

01/08/2019 00:00:00

Setiap tahun, selain mengirimkan beberapa mahasiswa untuk mengikuti kuliah di luar negeri dalam rangka program pertukaran pelajar, FIABIKOM juga menerima mahasiswa asing untuk belajar di fakultas ini selama satu semester. Pada tahun 2018 ini, FIABIKOM menerima 5 (lima) orang mahasiswa yang berasal dari Jerman untuk studi disini. 4 orang mahasiswa belajar di program studi Ilmu Komunikasi yaitu: Elena Vanessa Rasmussen, Marlene Wenz, Paulina Marie Wallem dan Veronika Weiss dan 1 orang mahasiswa belajar di program studi Ilmu Administrasi Bisnis yaitu Khalid Mohamad.

 

Selain ikut dalam perkuliahan mereka juga melakukan berbagai kegiatan lain, misalnya kelompok mahasiswa Jerman yang belajar di program studi Ilmu Komunikasi menyelenggarakan acara JPR Open House yang hendak memperkenalkan kampus mereka kepada mahasiswa Unika Atma Jaya.

 

 

Pada tanggal 10 Desember 2018, setelah mereka selesai mengikuti seluruh Ujian Akhir Semester (UAS) mereka pamit kepada Pimpinan Fakultas. Acara ini dilakukan di ruang rapat FIABIKOM, dan ditemui oleh Dekan dan Wakil Dekan FIABIKOM serta staf dari KUI. Acara yang dibarengi dengan makan siang ini berjalan dengan hangat, para mahasiswa menceritakan berbagai pengalaman mereka selama mengikuti kegiatan atau perkuliahan disini. Banyak hal yang menarik yang mereka ceritakan. Misalnya mereka tidak hanya berkutat di Jakarta, namun juga mengunjungi daerah lain di Indonesia seperti Yogya, Bromo, Bali dan Labuan Bajo. Mereka mengagumi keragaman budaya yang dimiliki oleh Indonesia. Mereka juga menjadi suka dengan makanan Indonesia, salah satunya bahkan sampai memfavoritkan Ketoprak sebagai makanan yang paling lezat.

 

Setelah ini, mereka akan melanjutkan perjalanan keliling Indonesia dan Asia Tenggara sebelum kembali lagi ke Jerman. Semoga segala pengalaman yang telah mereka dapat di Unika Atma Jaya ini menjadi berguna bagi masa depan mereka kelak. (Eko Widodo)