ASK
ME

REGISTER
NOW

MILLENIALS INTO POLITICS

12/20/2018 00:00:00

Senat Mahasiswa FIABIKOM Unika Atma Jaya pada hari Kamis, 22 November 2018 menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Pemilu 2019 dengan tema “Millenials into Politics”. Kegiatan yang terkait dengan pemilu ini dilakukan sebagai bentuk sosialisasi tentang pemilu di kalangan generasi millenials Indonesia saat ini. Mereka adalah merupakan kelompok yang berjumlah besar dan memiliki potensi suara yang sangat besar, namun generasi yang memiliki potensi suara yang sangat besar itu, memiliki kecenderungan apolitis. Hampir tidak peduli dengan dinamika perpolitikan yang terjadi. Ini merupakan hal yang patut disayangkan, karena masa depan kepemimpinan negeri ini sangat ditentukan oleh mekanisme pemilian umum yang terjadi ini.

 

Pemilu serentak akan diselenggarakan pada tanggal 17 April 2019. Ini merupakan pemilu serentak yang akan memilih presiden dan wakil presiden dan sekaligus para anggota legislatif. Agar pemilu dapat berjalan dengan lancar dan dengan partisipasi yang tinggi pada perlu dilakukan sosialisasi pemilu terhadap kalangan generasi muda ini. Oleh karenanya Senat Mahasiswa FIABIKOM mengundang KPUD Jakarta Setan untuk melakukan acara talk show yang bertemakan pemilu di kalangan generasi muda.

 

Materi tentang pemilu ini disampaikan oleh Bapak Agus Sudono selaku Ketua KPUD Jakarta Selatan dan Fahmi Zikrillah selaku Komisioner Divisi SDM, Partisipasi dan Masyarakat. Talkshow ini dimoderatori oleh Bapak Dr. Firman Kurniawan yang merupakan dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya. Menurut  KPUD Jakarta Selatan, kegiatan yang diselenggarakan oleh Senat Mahasiswa FIABIKOM ini merupakan sosialisasi pertama di kampus di daerah Jakarta Selatan. Unika Atma Jaya mempelopori kegiatan sosialisasi ini, agar generasi muda tidak menjadi generasi yang apolitis dan tidak peduli akan nasib bangsanya di masa depan.  (Eko Widodo)