ASK
ME

REGISTER
NOW

SYUKURAN AKREDITASI PRODI ILMU KOMUNIKASI FIABIKOM UNIKA ATMA JAYA

05/18/2018 00:00:00

Pada Rabu, 9 Mei 2018 diadakan acara syukuran atas tercapainya akreditasi “A” oleh program studi Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya. Sebetulnya kabar tentang telah diperolehnya akreditasi A ini, sudah lama terdengar beberapa waktu yang lalu dan telah terlihat di laman SAPTO - BAN PT, namun untuk mengumumkan ke khalayak luas,  secara resmi perlu menunggu hingga surat/sertifikat akreditasi telah diterima.

 

Prodi Ilmu Komunikasi ini baru berusia 8 tahun, merupakan salah satu prodi muda di lingkungan Unika Atma Jaya. Namun walaupun masih berusia muda, telah mampu mencapai nilai akreditasi “A”, ini merupakan sesuatu yang membanggakan. Secara resmi akreditasi ini tertuang dalam keputusan BAN-PT No. 873/SK/BAN-PT/Akred/S/III/2018 yang menyatakan bahwa Program Studi Ilmu Komunikasi pada program Sarjana Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Jakarta Selatan terakreditasi dengan peringkat A. Akreditasi ini berlaku 5 (lima ) tahun sejak tanggal 27 Maret 2018 sampai dengan 27 Maret 2023.

 

Hadir dalam acara syukuran ini adalah Bapak Aswin Wijadi - Ketua Yayasan Atma Jaya, Ibu Maria Ratnaningsih - Sekretaris Yayasan Atma Jaya, Bapak  Theodorus Wirjawan - anggota Yayasan Atma Jaya, Bapak A. Prasetyantoko - Rektor Unika Atma Jaya dan  segenap pimpinan, dosen serta staf FIABIKOM Unika Atma Jaya. Sambutan disampaikan oleh Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi Ibu Dorien Kartikawangi. Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh ketua Yayasan Atma Jaya yang diberikan kepada Kaprodi Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya. Acara dilanjutkan dengan makan siang bersama, ramah tamah dan foto bersama.

 

Akreditasi “A” dilihat bukan hanya sebagai sebuah prestasi, namun juga sebuah amanah agar ke depan terus berbuat dan bekerja yang terbaik untuk pengembangan program studi Ilmu Komunikasi di Unika Atma Jaya agar bisa memberi sumbangsih nyata bagi kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia yang kita cintai bersama ini. (Eko Widodo)