ASK
ME

REGISTER
NOW

VISITASI PRODI HOSPITALITY 2014

05/08/2014 00:00:00

Pada tanggal 7-8 Mei 2014 untuk pertama kalinya program studi Hospitality, FIABIKOM Unika Atma Jaya mendapatkan kunjungan visitasi dari BAN-PT terkait dengan akreditasi Prodi Hospitality yang telah diajukan ke BAN PT beberapa bulan yang lalu. Dalam proses akreditasi kali ini BAN PT menugaskan Dr. Diena Mutiara Lemy dari Sekolah Tinggi Pariwisata Pelita Harapan dan Dr. Toetik Koesbardianti dari Universitas Airlangga Surabaya untuk melakukan visitasi di prodi Hospitality ini.

Asesor diterima oleh Pimpinan Universitas

 

Pada hari pertama kunjungan, para asesor diterima oleh rektor, dekanat dan segenap staf pengajar Hospitality di ruang rektorat Unika Atma Jaya. Setelah itu dilakukan peninjauan lapangan ke bberapa fasilitas yang dimiliki oleh program studi ini diantaranya di lab computer, perpustakaan, kichen, mooching room, le café dan warung perancis.

 

Setelah itu dilakukan kegiatan visitasi di fakultas dengan melakukan verifikasi atas berbagai data dan dokumen yang ada. Dalam kegiatan ini untuk prodi asesor banyak bertanya jawab kepada ibu Citra selaku Kaprodi Hospitality dan ibu Titis selaku Ka Lab Hospitality. Sedangkan untuk fakultas banyak dijawab oleh pak Eko. Disamping itu juga hadir membantu Ibu Linda dan Mbak Wati dari Lembaga Penjaminan Mutu (LPM).

Proses Akreditasi

 

Banyak masukan berharga yang diterima oleh prodi Hospitality dari Asesor yang nantinya dapat digunakan untuk pengembangan prodi ini di masa depan. Prodi ini memiliki mprospek yang sangat menarik di masa depan, dimana permintaan akan tenaga kerja dalam bidang pariwisata terus mengalami peningkatan. Semoga dengan adanya visitasi ini, prodi ini akan menjadi semakin bertambah baik di masa mendatang dan nantinya akan menjadi suatu prodi unggulan di tanah air. (Eko Widodo)

 

Foto bersama Asesor dan Pimpinan Fakultas setelah usai Akreditasi