ASK
ME

REGISTER
NOW

Andina Dwifatma, Dosen Prodi Komunikasi, Unika Atma Jaya yang juga seorang novelis

11/29/2013 00:00:00

Seberapa besar kontribusi seorang ayah dalam pembentukan karakter hidup seorang anak? Lalu, jika dalam rentang waktu 17 tahun seorang anak tak pernah bertatap muka dengan sosok sang ayah, psikologis anak tumbuh menjadi timpang sebelah, sementara kerinduan di benaknya tumbuh mengecambah, membuncah seperti air terjun yang mengalir deras. Setidaknya begitulah gambaran emosi yang dirasakan Tokoh Aku yang ajaibnya tak punya nama (sepertinya penulisnya sengaja tidak menyebutkan nama Tokoh Aku), dalam novel Semusim, dan Semusim Lagi (SDSL), karya Andita Dwifatma, yang merupakan pemenang pertama sayembara menulis novel Dewan Kesenian Jakarta 2012.

Andina Dwifatma adalah staf pengajar di Program Studi Komunikasi, Universitas Katolik Indonesia, Atma Jaya, Jakarta. Saat ini Kak Andina, begitu biasa mahasiswa menyapanya, mengajar mata kuliah Azas-Azas Manajemen. Selain itu Ia juga aktif sebagai jurnalis. Berikut biodata Andina Dwifatma:

 

Andina Dwifatma, S.I.Kom, lahir di Jakarta, 15 September 1986. Lulus dari FISIP Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro, Semarang, pada 2009. Sejak 2010 bekerja di Kompas Gramedia sebagai wartawan dan memenangkan penghargaan jurnalistik Anugrah Adiwarta pada 2011. Bukunya yang sudah terbit: biografi cendekiawan muslim Azyumardi Azra Cerita Azra (2011), dan novel pemenang Sayembara Menulis Novel Dewan Kesenian Jakarta 2012, Semusim, dan Semusim Lagi (2013). Saat ini sedang menyelesaikan pendidikan pascasarjana di Program Magister Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia, Jakarta. Kontak via email di andinadwifatma@gmail.com dan Twitter @andinadwifatma.

Andina Dwifatma