ASK
ME

REGISTER
NOW

ICCOMAC, GELARAN KONFERENSI INTERNASIONAL PERTAMA PRODI KOMUNIKASI

09/16/2014 00:00:00

Hari Selasa, 9 September lalu, menjadi momen bersejarah untuk Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi. Untuk pertama kalinya, Prodi Ilmu Komunikasi menggelar konferensi internasional bertajuk The 1st International Conference on Corporate and Marketing Communication (ICCOMAC). Konferensi internasional yang bertempat di Gedung Yustinus lantai 15 ini mengambil tema “Building Powerful Corporate Reputation to Reinforce Public Support”.

 

Tampil sebagai pembicara adalah Prof. Alois A. Nugroho (Prodi Ilmu Komunikasi, Unika Atma Jaya), Dr. Nia Sarinastiti (Prodi Ilmu Komunikasi, Unika Atma Jaya), Tim Smits, MSc, PhD (Institute for Media Studies, KU Leuven), Prof. Parichart Sthapitanonda, Ph.D (Department of Public Relations, Chulalongkorn University.

 

Dipandu oleh moderator Natalia Widiasari, SIP, M.Si, diskusi berlangsung hangat dan menarik dengan kesimpulan bahwa komunikasi perusahaan dan pemasaran adalah dua aset strategis yang harus dipahami dalam upaya membangun citra perusahaan yang kuat. Reputasi individu maupun lembaga dapat diwujudkan melalui komunikasi yang kreatif, bermakna, mengandung unsur kebaruan, transparan, partisipatoris, relevan dan berkelanjutan.

 

Dari total 36 karya ilmiah kiriman peserta yang berdatangan dari seluruh universitas terbaik di Indonesia, terpilih best papers untuk masing-masing grup, yaitu TV Commercial Panopticism of Normal Body Discourse” oleh Sari Monik Agustin (Universitas Al-Azhar Indonesia) untuk kategori Marketing Communication Strategy and Tactics; “Women Leadership in Good Corporate Governance Towards Economic Development” oleh Theng In Yen (Universitas Mercu Buana) untuk kategori Corporate Communication in Managing Brand and Reputation; “Social Media as a Widespread Communication Towards Hijab Trends among Indonesian Moslem Women” oleh Siti Meisyaroh dan Dyah Nurul Maliki (Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie) untuk kategori Leveraging Social Media in Marketing Communication; “Process of Choosing and Formulating SMS Broadcast for the Socialization of Fuel Subsidy Adjustment Policy 2013 Program” oleh Lisa Esti Puji Hartati (Unika Atma Jaya Jakarta) untuk kategori Political Campaign and Government Communication;dan “Analysis of Stakeholder Engagement through Cause Related Marketing of Starbucks Indonesia (Case Study Water for Change 1Bottle+1Child+1Month)” olehDevita Mardeline & Isabella Astrid Siahaya (Unika Atma Jaya Jakarta) untuk kategori Best Paper For Student. (Andina Dwifatma)

 

 

Para pemenang best papers berfoto bersama Prof. Parichart Sthapitanonda, Ph.D, Tim Smits MSc, Ph.D, dan Dekan FIABIKOM A. Prasetyantoko

 

 

Foto bersama keynote speakers, panitia, dan peserta ICCOMAC 2014