ASK
ME

REGISTER
NOW

6 (ENAM) MAHASISWA FIABIKOM BERANGKAT KE JERMAN

08/26/2016 00:00:00

Setelah semester kemarin mengirimkan 10 mahasiswa ke Jerman, dalam semester ini akan dikirim kembali sebanyak 6 orang mahasiswa dari Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Komunikasi (Fiabikom) ke Jerman. Keenam mahasiswa tersebut akan kuliah selama 1 semester di  Westfaliche Hochschule, Gelsenkirchen University of Applied Sciences.  Mereka yang berangkat di angkatan ini adalah Nerisa Arviana Yang dan Dina Epriansi Kristiana dari program Studi Administrasi Bisnis dan Clausia Gabriel, Clara Cynthia Devi, Gita Aprillya dan Hans Christian David dari Program Studi Komunikasi.

 

 

 

Keenam mahasiswa tersebut pada tanggal 26 Agustus 2016 diterima oleh Warek II Unika Atma Jaya Dr. Kristianto P.H., S.H., M.H. di ruang rektorat didampingi oleh Dekan Fiabikon Dr. Eko Widodo dan Kaprodi Komunikasi Salvatore Simarmata.  Dalam pertemuan tersebut mahasiswa diberikan berbagai informasi sebagai bahan agar mereka dapat melangsungkan program pertukaran pelajar ini dengan baik. Hal itu mengingat bahwa para mahasiswa ini tidak hanya menjadi duta Atma Jaya, namun juga menjadi duta Indonesia ketika mereka menempuh studi di Jerman tersebut.

 

 

 

Banyak hal disampaikan oleh Warek 3, Dekan dan Kaprodi dalam kesempatan ini. Umumnya adalah penekanan pada masalah disiplin dan tepat waktu. Di negara maju seperti Jerman, mereka harus menepati waktu yang telah ditentukan dan mengerjakan tugas sesuai dengan arahan yang diberikan. Belajar di negara maju akan memperluas pengalaman mereka yang akan dapat digunakan bagi pengembangan karier mereka di masa depan. (Eko Widodo)