ASK
ME

REGISTER
NOW

DR. AGUNG NUGROHO MENJADI NARA SUMBER UTAMA DALAM SARASEHAN KURIKULUM KAMPUS MERDEKA-MERDEKA BELAJAR

02/03/2021 00:00:00

Perubahan dan perkembangan akan selalu terjadi dalam berbagai bidang, tidak tekecuali bidang Pendidikan tinggi. Dulu kampus menjadi tempat untuk belajar bagi mahasiswa dan juga dosen secara tatap muka langsung. Pada program pembelajaranya sebuah kampus seringkali menerapkan konsep pembelajaran dimana dosen menjadi seorang sumber utama. Ini tentunya akan menjadikan mahasiswa kurang mandiri dalam menyelesaikan berbagai upaya pemecahan masalah yang harus di selesaikan. Namun di masa sekarang, lebih-lebih setelah masa pandemic Covid-19 terjadi, proses pembejajaran menjadi berubah. Perkembangan teknologi didorong oleh pandemi telah merubah landscape pembelajaran yang terjadi.

Menanggapi hal tersebut maka dilakukan sarasehan kurikulum Kampus Merdeka – Merdeka Belajar yang merupakan kerjasama antara IAPA (Indonesian Association of Public Administration) dengan AIABI (Asosiasi Ilmu Administrasi Bisnis Indonesia) Acara ini diselenggarakan secara daring pada tanggal 2-3 Februari 2021. Adapun sebagai penyelenggara acara ini adalah Universitas Hang Tuah Surabaya.  Bertindak sebagai narasumber utama dalam acara tersebut adalah:

  1. Dr. rer pol. A.Y. Agung Nugroho sekali wakil ketua bidang kerjasama Asosiasi Ilmu Administrasi Bisnis Indonesia (AIABI). Beliau juga merupakan kaprodi Magister Administrasi Bisnis Unika Atma Jaya.
  2. Dr. MR Khairul Muluk, S.Sos., M.Si selaku wakil ketua umum Bagian Pengembangan Akademik DPP IAPA (Indonesian Association of Public Administration).

Semoga sarasehan kurikulum ini dapat meningkatkan pemahaman kita akan program Kampus Merdeka – Merdeka Belajar yang akan mampu menghadirkan insan-insan unggul demi kemajuan bangsa. (Eko Widodo)