ASK
ME

REGISTER
NOW

SEMINAR INTERNASIONAL SCHOOL OF BUSINESS ADMINISTRATION, UNIKA ATMA JAYA

11/07/2017 00:00:00

Program Studi Administrasi Bisnis dan Program Studi Magister Administrasi Bisnis bekerja sama dengan Kantor Urusan Internasional Unika Atma Jaya menyelenggarakan kegiatan The 2nd Intercultural Day pada tanggal 10-11 Oktober 2017 bertempat di kampus Semanggi Unika Atma Jaya. Program Studi ABI dan MAB bertanggungjawab menyelenggaran seminar internasional. Topik yang dibahas dalam kegiatan seminar ini adalah: “The Dynamics of ASEAN Economics Community: Managing Multidimensional Challenges and Opportunities”. Seminar ini digelar di gedung Yustinus lantai 14 dan diikuti oleh banyak peserta dari kalangan professional maupun mahasiswa S1 dan S2 yang menaruh minat dalam bidang bisnis internasional, khususnya yang tertarik mempelajari dinamika kawasan ASEAN.

 

 

 

 

Adapun pembicara dalam seminar tersebut adalah Prof Alexey Maslov yang merupakan Kepala dari School of Asian Studies dari Higher School of Economics, Rusia. Dr. Patrick Ziegenhain dari Asia-Europe Institute, University of Malaya, Malaysia dan Prof. Tri Widodo Ph.D dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Acara ini dimoderatori oleh George Martin Sirait, Ph.D dari program studi Magister Administrasi Bisnis, Unika Atma Jaya.

 

Banyak hal yang dibahas dalam kegiatan seminar ini diantaranya adalah tentang perkembangan kawasan ASEAN ini di masa depan. Prof Maslov mengemukakan bahwa kawasan ini memiliki prospek yang sangat cerah di masa depan. Kawan ini akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi dunia di masa mendatang. Sedangkan Dr. Patrick, lebih mengamati dari kekuatan dan kelemahan dari masing-masing negara yang ada di kawasan ini dalam menghadapi tantangan ekonomi global di masa depan dan tingkat kesolidan negara di kawasan ini dalam menghadapi tantangan yang ada. Sedangkan Tri Widodo, Ph.D mencoba membandingkan antara teori integrasi kawasan dengan kenyataan di lapangan, yang terjadi di kawasan ASEAN, yang ternyata tidak sesuai dengan teori yang ada. Semoga seminar ini dapat membuka mata banyak pihak akan datangnya era globalisasi yang menuntut kita untuk selalu siap meraih peluang dan menghadapi tantangan yang berasal dari luar. (Eko Widodo).