ASK
ME

REGISTER
NOW

KONSULTASI PUBLIK TENTANG IKLIM DAN ENERGI

06/08/2015 00:00:00

Pada tahun 2015 ini akan diselenggarakan konferensi dunia tentang perubahan iklim yang hendak dilangsungkan di Paris, perancis. Dalam rangka mempersiapkan usulan-usulan yang hendak dibawa oleh delegasi Indonesia yang hendak menghadiri konferensi tersebut, maka pada tanggal 6 Juni 2015, bertempat di gedung Y lantai 15 Unika Atma Jaya diselenggarakan Konsultasi Publik tentang Iklim dan Energi.

 

Konferensi ini diikuti oleh kurang lebih 200 orang yang berasal dari berbagai latar belakang profesi. Mereka akan secara bersama-sama berdiskusi untuk membicarakan agenda-agenda apa saja yang layak untuk disampaikan dalam konferensi dunia nanti. Hal ini agar suara dan kepentingan dari negara berkembang, khususnya Indonesia dapat terwakili dengan baik.  Acara ini dalam format yang sama juga diselenggarakan di 60 negara lain dalam format yang sama untuk menampung berbagai suara dari seluruh dunia terkait dengan masalah perubahan iklim.

 

  

Konsultasi Publik ini dibuka oleh bapak Rachmat Witoelar yang sekarang menjabat sebagai staf khusus presiden untuk perubahan iklim.  Sebelumnya beliau adalah meteri negera Lingkungan Hidup pada cabinet Indonesia Bersatu I. Acara ini juga dihadiri oleh Duta Besar Perancis untuk Indonesia dan juga Duta Besar Denmark untuk Indonesia yang sangat menaruh perhatian pada masalah lingkungan hidup di Indonesia.

Acara ini terselenggara berkat kerjasama antar beberapa pihak yaitu prodi Komunikasi Unika Atma Jaya, Peta Foundations, Kedutaan Perancis, Kedutaan Denmark, Femina Group, Aliansi Jurnalis Independen, Indonesia Youth Diplomacy. (Eko Widodo)