ASK
ME

REGISTER
NOW

KULIAH PERDANA MAGISTER ADMINISTRASI BISNIS UNIKA ATMA JAYA OLEH PROF. DR KERSTIN ETTL DARI WESPHALIAN UNIVERSITY OF APPLIED SCIENCES, JERMAN.

02/27/2022 00:00:00

Sesuai dengan tradisi yang ada, pada tiap awal semester, untuk memulai perkuliahan yang reguler, Program Studi Magister Administrasi Bisnis Unika Atma Jaya selalu mengadakan acara kuliah perdana. Kuliah ini menampilkan pemikiran dalam bidang bisnis dari para pakar dari seluruh dunia. Pada hari Jumát tanggal 25 Februari 2022 telah terselenggara  kuliah tamu yang menampilkan pakar kewirausahaan dari Jerman. Beliau adalah Prof. Dr. Kerstin Ettl dari Westphalian University of Applied Sciences, Jerman.

Topik yang dibahas dalam kuliah tamu ini adalah tentang kewirausahaan wanita dan keberagaman dalam dunia yang bergerak sangat cepat dewasa ini. Topinya adalah “Women Entrepreneurship and Entrepreneurial Diversity: Where we are and where we want to go”. Diskusi ini berlangsung dengan sangat menarik, seperti dikatakan oleh moderator acara ini, Dr. Kurnianing Isololipu yang mengatakan “Diskusi yang sangat menarik dan sarat pengetahuan tentang kewirausahaan perempuan dan keanekaragamannya. Yang menarik, perempuan di Indonesia lebih banyak yang menjadi individu wirausaha dibanding perempuan di Jerman, terlepas dari alasan yang melatarbelakangi penyebab menjadi individu wirausaha. Karena apapun alasannya, pada akhirnya adalah keberhasilan dari wirausaha yang dibangun itu. Perempuan di Indonesia memang menghadapi banyak tantangan, namun tak membuat langkahnya surut untuk tetap melangkah maju”.

Semoga wirausaha di Indonesia akan semakin berkembang dan membawa kemajuan bagi bangsa. Semoga pula, prodi Magister Administrasi Bisnis senantiasa dapat menghadirkan diskusi yang berbobot yang juga pada akhirnya akan membawa kemajuan bagi bangsa.