ASK
ME

REGISTER
NOW

BELAJAR HUBUNGAN KOMUNITAS DI PT. INTI SASA


??Mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya, pada hari Selasa, 28 November 2023 menyelenggarakan kunjungan ke PT. Inti Sasa. Didirikan pada tahun 1968, PT Sasa Inti adalah perusahaan makanan sehat dan bumbu terkemuka di Indonesia. Meningkatnya permintaan untuk makanan yang mudah dibuat, sehat, dan lezat memberi PT Sasa Inti kesempatan untuk memperkuat kehadirannya di seluruh distribusi di pasar Indonesia dan luar negeri. Hal ini menjadikan PT Sasa Inti sebagai perusahaan terkemuka di sejumlah kategori makanan sehat dan bumbu di Indonesia.

Di perusahaan ini para mahasiswa disambut baik oleh segenap staf dan direksi PT. Inti Sasa. Mahasiswa Unika Atma Jaya didampingi oleh Natalia Widyasari dan Stephanus Andrianto selaku dosen mata kuliah Hubungan Komunitas di prodi Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya. Mahasiswa ilmu komunikasi perlu belajar mata kuliah hubungan komunitas karena keterampilan dalam memahami dan membangun hubungan antarberbagai komunitas sangat esensial dalam dunia komunikasi yang terus berkembang. Studi tentang hubungan komunitas memberikan mahasiswa pemahaman mendalam tentang bagaimana dinamika komunikasi berperan dalam membangun dan mempertahankan hubungan yang baik antara berbagai kelompok masyarakat. Kemampuan untuk mengelola konflik, memahami kebutuhan komunitas, dan menciptakan komunikasi yang inklusif menjadi keterampilan kunci dalam dunia profesi ilmu komunikasi, terutama ketika berhadapan dengan keragaman masyarakat.

Selain itu, mata kuliah hubungan komunitas juga membekali mahasiswa dengan pengetahuan tentang bagaimana media dan teknologi dapat digunakan sebagai alat untuk meningkatkan pemahaman dan kerjasama antarberbagai komunitas. Dengan demikian, mahasiswa ilmu komunikasi akan dapat mengaplikasikan konsep-konsep tersebut dalam dunia nyata, baik dalam konteks pekerjaan di media massa, organisasi non-profit, atau bahkan dalam hubungan internasional. Pemahaman yang baik tentang hubungan komunitas membantu mahasiswa untuk menjadi profesional komunikasi yang mampu menghadapi kompleksitas masyarakat modern dengan sikap yang inklusif dan penuh pemahaman terhadap berbagai lapisan masyarakat.

Dengan melakukan kunjungan lapangan ini, mahasiswa akan mendapat gambaran dan wawasan yang lebih luas dan lengkap tentang aspek Hubungan Komunitas yang dipraktekkan dalam sebuah perusahaan.