ASK
ME

REGISTER
NOW

YERIK AFRIANTO SINGGALEN DOSEN PROGRAM STUDI PARIWISATA UNIKA ATMA JAYA TERPILIH SEBAGAI PENELITI DALAM SCIENCE LEADERSHIP COLLABORATIVE

07/02/2022 00:00:00

The Conversation Indonesia telah memilih 30 peneliti Indonesia yang akan menjadi bagian dari program Science Leadership Collaborative. Pertama kali di Indonesia, program ini dirancang khusus bagi peneliti untuk untuk mengembangkan potensi mereka dalam memimpin proyek-proyek riset inovatif serta masa depan bidang keilmuannya masing-masing. 30 peneliti terpilih ini merupakan hasil seleksi atas aplikasi dari 146 peneliti Indonesia yang tersebar di empat negara, yakni Indonesia, Australia, Jepang, dan Inggris. Pelamar dari Indonesia berasal dari 38 daerah yang tersebar mulai dari Kabupaten Bireuen, Aceh hingga Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

 

Profil peserta beragam mulai dari ahli kesehatan, ekonomi, kebijakan publik, ahli bidang infrastruktur, konservasi alam, pertanian, perubahan iklim, pariwisata, hingga manajemen COVID-19. Mereka mewakili institusi yang beragam dari universitas, organisasi masyarakat sipil, swasta, dan juga lembaga penelitian dengan reputasi baik seperti Eijkman-Oxford Clinical Research Unit (EOCRU) yang terafiliasi dengan Oxford University di Inggris.

 

Yerik Afrianto Singgalen merupakan dosen Program Studi Pariwisata di Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Jakarta. Ia memperoleh gelar doktor dari Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga, pada tahun 2019. Riset-risetnya berfokus pada kajian pariwisata, sistem informasi, dan studi pembangunan. Yerik memiliki visi untuk merancang sistem pengelolaan destinasi pariwisata terpadu di Indonesia yang juga memberdayakan masyarakat. Saat ini, Yerik sedang melakukan riset terkait manajemen pariwisata berkesinambungan di Pulau Dodola di Morotai, Maluku Utara.