ASK
ME

REGISTER
NOW

Tawaran Beasiswa MBA di SolBridge International School of Business, Korea

06/06/2008 00:00:00

Tawaran Beasiswa MBA Korea
Hari Jumat, 30 Mei 2008 lalu, FIA menerima kunjungan dari Solbridge International School of Business, Woosong University, Daejeon, Korea Selatan. Para tamu tersebut yaitu Mr. Henk van der Westhuizen (International Relations Coordinator) dan Margaret Lopulisa (Mahasiswa tingkat akhir program MBA, alumni FIA angkatan 2002)

 

SolBridge International School of Business adalah sebuah sekolah bisnis bertaraf internasional, didirikan oleh Woosong Foundation, sebagai perwujudan visi para pendiri Woosong Foundation untuk menghadapi Abad 21.   Solbridge memiliki program sarjana dengan lima konsentrasi (International Finance, Marketing dan Business, serta Information Science and Technology, juga Media and Entertainment Management) dan pasca-sarjana dengan tujuh konsentrasi (Financial, Strategic, Marketing, Information Technology, Emerging Market dan Media & Entertainment Management serta Entrepreneurship). Berbekal pengalaman mengelola Woosong University, Woosong Technical College, Woosong Information College, Woosong Language Institute dan beberapa sekolah, maka SolBridge pun didukung dengan fasilitas yang lengkap.

 

Dalam acara Info Session yang dihadiri oleh 23 alumni dan mahasiswa tingkat akhir FIA Atma Jaya, dijelaskan berbagai hal meliputi program pendidikan, kehidupan di kampus dan kota Daejeon. Dipaparkan pula fasilitas pendidikan, serta aktivitas mahasiswa, serta beasiswa yang disediakan untuk mahasiswa dari Indonesia. Para alumni dan mahasiswa yang hadir sangat terkesan dengan informasi yang diperoleh dan berminat untuk melamar ke program master yang ditawarkan oleh Solbridge tersebut.

 

Unika Atma Jaya selama dua tahun berturut-turut telah mengirim empat orang alumninya ke sekolah bisnis ini, masing-masing dua orang dari FIA dan FE. Menurut laporan, para Alumni Atma Jaya tersebut menunjukkan prestasi yang sangat baik di kelas. Oleh karena itu, SolBridge menawarkan kembali beasiswa kepada alumni Atma Jaya untuk studi di bidang Master of Business Adminstration (MBA) dan Master of International Business (MIB).

 

Informasi beasiswa tersebut dapat dibaca di papan pengumuman atau di http://wwwprev.atmajaya.ac.id/web/Fakultas.aspx?ou=fiabikom. Pelamar yang direkomendasikan oleh FIA akan memperoleh perlakuan khusus dalam proses admisi dan beasiswanya, mengingat Woosong University dan Unika Atma Jaya mempunyai kerjasama yang erat sejak beberapa tahun lalu. Pendaftaran periode yang terdekat sudah dibuka, dengan tenggat waktu 17 Juni 2008. Formulir dapat didownload di http://solbridge.ac.kr atau diambil di Sekretariat FIA. (AN)