ASK
ME

REGISTER
NOW

VISITING PROFESOR 2019: DR. KLARA KATONA DARI PAZMANY PETER CATHOLIC UNIVERSITY, HUNGARIA

11/25/2019 00:00:00

Atas kerjasama dengan Erasmus Plus, Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi (FIABIKOM) Unika Atma Jaya mendapatkan kehormatan untuk dikunjungi dosen tamu dari Hungaria. Hungaria adalah Negara di kawasan Eropa Timur yang saat ini banyak melakukan perubahan untuk kemajuan negaranya. Oleh karenanya dengan demikian akan banyak hal yang bisa kita pelajari dari berbagai perubahan, khususnya di bidang ekonomi yang terjadi di Hungaria. Bagi masyarakat Indonesia, secara umum belum begitu mengenal Negara ini. Jumlah penduduknya hanya 9 juta-an orang saja, lebih kecil dari jumlah penduduk DKI Jakarta.

 

Dosen yang datang dari Hungaria adalah Dr. Klara Katona yang berasal dari Pazmany Peter Catholic University Hungary. Beliau seorang ekonom yang mengajar di Faculty of Law and Political Sciences. Di FIABIKOM Unika Atma Jaya, beliau mengajar di tiga kelas, semuanya tentang ekonomi, khususnya tentang Foreign Direct Investment (FDI). Merupakan topic yang menarik untuk dipelajari, khususnya bagi mahasiswa FIABIKOM yang mengambil peminatan bisnis internasional.

 

Topik-topik yang dibawakan dalam kuliah tamu adalah: “Terms and Treds of Foreign Direct Investment (FDI)” yang disampaikan pada tanggal 21 Oktober 2019, “Schools for Motivation of Foreign Direct Investment (FDI)” yang disampaikan pada tanggal 22 Oktober 2019 dan “Possible Economic Effects of FDI on Host Economy”, yang disampaikan pada tanggal 23 Oktober 2019. Topik yang cukup komprehensif dalam membahas masalah FDI saat ini. Semoga dengan kehadiran Dr. Klara Katona ini, akan menambah wawasan kita dalam bidang bisnis dan perdagangan internasional. (Eko Widodo).