ASK
ME

REGISTER
NOW

BEGIN YOUR JOURNEY AS A WORLD CITIZEN

03/20/2021 00:00:00

Telah banyak mahasiswa FIABIKOM Unika Atma Jaya yang mengikuti program pertukaran pelajar di berbagai negara di dunia. Pertukaran pelajar di fakultas ini dimulai pada tahun 2009 yang mengirimkan mahasiswanya ke Jerman. Semakin lama jumlah mahasiswa yang berkesempatan untuk menikmati pengalaman luar negeri ini semakin banyak. Negara yang semakin banyak dan bentuk programnya semakin bervariasi.

Pada hari, Jum’at, 19 Maret 2021, Kantor Urusan Internasional (KUI) Unika Atma Jaya bersama dengan FIABIKOM menyelenggarakan program sosialisasi informasi tentang berbagai skema pertukaran pelajar yang bisa diikuti dan dimanfaatkan oleh mahasiswa FIABIKOM Unika Atma Jaya. Dalam hal ini staf KUI, Ignatius Reyner memberikan penjelasan kepada para mahasiswa tentang berbagai kegiatan terkait pertukaran pelajar ini. Dalam kesempatan ini juga hadir Fransisca Rosari You (Rossy) dari prodi Ilmu Komunikasi yang baru saja selesai mengikuti program pertukaran pelajar di Jerman untuk berbagi pengalamannya.

Banyak pengalaman berharga yang didapatkan oleh Rossy ketika mengikuti program pertukaran pelajar ini diantaranya:

1.Keluar dari rutinitas kuliah di negeri sendiri

2.Jejaring internasional yang bisa menjadi teman seumur hidup

3.Membuka wawasan

4.Menemukan jati diri

5.Mendapatkan inspirasi dari negara lain.

 

Info session ini dipandu oleh Stephanie, mahasiswa prodi Pariwisata Unika Atma Jaya. Semoga dengan kegiatan ini akan semakin banyak mahasiswa yang mendapatkan pengalaman internasional bagi pengembangan karier mereka di kelak kemudian hari.