ASK
ME

REGISTER
NOW

DISKUSI DENGAN SDGs INDONESIA

02/14/2023 00:00:00

DISKUSI DENGAN SDGs INDONESIA

 

FIABIKOM dan delegasi dari 3 universitas dari Filipina: Mirriam College, Mindanao State University dan University of Philipines at Mindanao melakukan diskusi tentang pelaksanaan SDG’s di Indonesia. Diskusi dilakukan di Sekretariat Nasional SDGs Indonesia/Bappenas RI untuk mempelajari implementasi SDGs di Indonesia. Diskusi dilaksanakan pada hari Rabu, 8 Februari 2023.

Dari Unika Atma Jaya hadir dalam kesempatan tersebut Dr. Eko Widodo dan Dr. Kurnianing Isololipu. Dalam kesempatan tersebut delegasi dari Unika Atma Jaya dan delegasi dari berbagai universitas di Filiphina itu diterima oleh Manajer Pilar Pembangunan Ekonomi, Setyo Budiantoro dan Manajer Pilar Pembangunan, Rachman Kurniawan. Banyak hal yang didiskusikan dalam kesempatan tersebut. Diantaranya para delegasi juga mempelajari bagaimana Indonesia menyusun Voluntary Nasional Review (VNR) dan bagaimana konsistensi Indonesia dalam melakukan pelaporan VNR di level internasional. Para delegasi terpukau dengan VNR yang Indonesia buat dan sangat tertarik memperlajari lebih dalam mengenai proses dan isi dari VNR tersebut.

Berita lebih lengkap tentang kunjungan ini dapat dibaca di laman SDGs Indonesia sebagai berikut: https://sdgs.bappenas.go.id/filipina-belajar-implementasi-sdgs-dari-indonesia/