ASK
ME

REGISTER
NOW

VISITASI PROGRAM STUDI HOSPITALITY UNIKA ATMA JAYA

06/21/2019 00:00:00

Pada tanggal 13 s.d 15 Juni 2019 sesuai dengan surat dari BAN PT, telah dilaksanakan kegiatan asesmen lapangan dalam rangka akreditasi program studi Hospitality. Ini merupakan pelaksanaan akreditasi yang kedua kalinya bagi program studi ini.

 

Program studi Hospitality Unika Atma Jaya merupakan program studi jenjang akademik di bidang Pariwisata yang didirikan pada tahun 2010. Program studi ini merupakan salah satu program studi yang usianya muda di lingkungan Unika Atma Jaya. Dalam kegiatan asesmen lapangan ini, BAN PT menugaskan dua orang asesor untuk melakukan asesmen lapangan terhadap program studi ini. Kedua asesor ini adalah: Dr. Diena Mutiara Lemy, A.Par, M.M., CHE dari Sekolah Tinggi Pelita Harapan dan Prof. Dr. Bel El Silisna Lagarense, M.MTour dari Politeknik Negeri Menado.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kegiatan asesmen lapangan ini diselenggarakan di kampus BSD. Pada hari Kamis, 13 Juni 2019. Acara dimulai dengan sambutan dari pihak Rektorat yang diwakili oleh ibu Dr. Juliana Murniati selaku wakil rector bidang Akademik Unika Atma Jaya, setelah ini kemudian dilanjutkan dengan pemaparan tentang boring fakultas dari Dekan FIABIKOM Unika Atma Jaya. Acara kemudian dilanjutkan dengan peninjauan segala fasiltas yang ada di program studi Hospitality ini di kampus BSD. Mereka mengunjungi perpustakaan, laboratorium Hospitality, Kichen, Le Café, Sport Hall dan sebagainya.

 

Setelah melakukan peninjauan fasilitas, asesor mulai melakukan tanya jawab terhadap mahasiswa, dosen dan karyawan kependidikan. Asesmen terhadap kelengkapan dokumen dan bukti-buktinya juga dilaksanakan pada saat ini. Semua kegiatan ini dilaksanakan di lantai 7 kampus BSD. Dalam kesempatan ini, prodi Hospitality, juga mendapatkan banyak saran dan masukan yang berharga dari asesor yang dapat digunakan bagi perbaikan mutu program studi di masa yang akan datang. Semoga dengan asesmen lapangan ini program studi Hospitality dapat semakin berkembang dan mendapatkan nilai yang lebih baik daripada sebelumnya. (Eko Widodo)