ASK
ME

REGISTER
NOW

YAFIA (Yayasan Alumni FIA) Memberikan Beasiswa Kepada Mahasiswa FIABIKOM

02/18/2013 00:00:00



12 Mahasiswa dari berbagai angkatan Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi (FIABIKOM) menerima Beasiswa dari Yayasan Alumni FIA (YAFIA). Dana beasiswa YAFIA selama 10 semester sejak tahun 2008 ini bersumber dari dana pribadi Bapak Drs. Teddy Pusung. Setiap semesternya Pak Teddy telah memberikan beasiswa sebesar 49 juta rupiah serta berhasil meluluskan 24 Sarjana Administrasi Bisnis. Dalam pertemuan beliau berpesan agar tidak menjadi mahasiswa yang pasif saat berdiskusi kuliah, menjadi proaktif mengadakan observasi/magang di tempat industri dan mahasiswa wajib berkontribusi kepada YASFIA dan almamater Fakultas, baik pada saat masih aktif kuliah maupun setelah menjadi alumni.

 

Beliau juga memberikan masukan kurikulum FIABIKOM yang dinilai selama ini masih terlalu luas jika dibandingkan dengan kurikulum luar negeri. Diharapkan adanya pendalaman mata kuliah seperti SDM, pemasaran dan manajemen, dengan mengevaluasi mata kuliah lain yang kurang relevan. Pertemuan yang diadakan di perusahaan Pak Teddy PT Borobudur Agung Perkasa (Distributor Of Industrial Lubricants & Specialties), Jl. Musi No. 7A Lt. 3 Cideng Jakarta tersebut diawali dengan sambutan dari perwakilan fakultas, sambutan alumni dan penyerahan beasiswa disertai tanda-terima diatas materai yang disaksikan keduabelah pihak.
 
Beasiswa YAFIA setiap semesternya diberikan melalui seleksi dari pihak fakultas dan YASFIA dengan syarat minimal IPK 2.5. Acara pemberian beasiswa berlangsung pada kamis, 14 Februari 2013, dihadiri oleh Alumni Pak Teddy beserta Ibu, Bapak Lerikson Raya, Bapak Anton, Kepala Tata Usaha Bapak Antonius Yongky, 12 mahasiswa FIABIKOM dan Dosen Bapak Satria Kusuma. (Satrio)