ASK
ME

REGISTER
NOW

KUNJUNGAN KE MIRRIAM COLLGE FILIPINA

05/26/2018 00:00:00

Pada tanggal 14 Mei 2018, Program Studi Magister Administrasi Bisnis (MAB) dan Administrasi Bisnis (ABI), Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya mengadakan kunjungan ke Mirriam College yang bertempat di jantung kota Quezon City Filipina. Sebanyak 25 orang mahasiswa turut serta dalam kunjungan ini. Hal yang menarik dari kunjungan ini adalah, para mahasiswa mendapatrkan kuliah di salah satu fasilitas unggulan yang dimiliki Mirriam College yaitu di Henry SY, Sr, Innovation Center. Sebuah Gedung yang merupakan fasilitas inovasi di kampus tersebut yang terletak di bagian pintu masuk kampus.

 

Gedung ini merupakan sumbangan dari Henry SY yang merupakan alumni dari Mirriam College yang telah berhasil dan mendorong agar inovasi dapat terus berjalan di kampus ini. Di dalamnya kita akan mendapati berbagai fasilitas yang mendukung kegiatan inovasi seperti prnter 3D, perangkat computer yang lengkap, miniature lego dan sebagainya. Semua fasiltas ini dirancang untuk menumbuhkan inovasi di kalangan mahasiswanya.

 

 

Di bagian awal, mahasiswa FIABIKOM Unika Atma Jaya diajak berkeliling untuk melihat dan merasakan segala fasilitas yang ada. Setelah itu mahasiswa mendapatkan kuliah tentang Design Thinking di Performace Lab. Secara ringkas dalam kuliah ini, mahasiswa dibagi ke dalam beberapa kelompok, dan masing-masing kelompok diminta untuk membuat suatu produk berdasarkan material yang telah diberikan. Setelah itu mereka harus mempresentasikan produk yang dibuat untuk mendapatkan masukan dari mahasiswa lain dan juga para dosen yang hadir.

 

Pada sesi kedua, mahasiswa Unika Atma Jaya mempresentasikan hasil penelitiannya tentang Online Shoping Preference among Youth in Indonesia. Mahasiswa menyajikan hasil penelitian singkat mereka tentang perilaku belanja online di kalangan muda di Indonesia. Mereka dalam kesempatan ini juga membandingkan hasilnya dengan perilaku belanja online di kalangan muda di Filipina.

 

Pada sesi ketiga diberikan kuliah tentang dunia keuangan di Filipina. Dibahas tentang pasar modal di Filipina dengan segala produknya. Pada sesi akhir kulih, Ibu Lily selaku atase Pendidikan KBRI di Manila berjunkung dan juga memberikan pesan-pesan khusus kepada para mahasiswa yang hadir di perkuliahan ini. (Eko Widodo)