ASK
ME

REGISTER
NOW

Workshop Business Plan

04/19/2005 00:00:00

Pada tanggal 6 April 2005, dosen-dosen FIA mengikuti workshop setengah hari mengenai Business Plan (Rencana Bisnis). Workshop ini diadakan berkaitan dengan adanya mekanisme baru yang diterapkan dalam ujian akhir mahasiswa yang mengambil jalur non-skripsi. Mahasiswa yang mengambil jalur non-skripsi ditugaskan untuk membuat sebuah business plan untuk sebuah usaha yang mereka ciptakan sendiri. Pembuatan business plan oleh mahasiswa bertujuan agar ketika lulus, mahasiswa dapat membuka suatu usaha bisnis sendiri, dengan pengetahuan yang mereka dapatkan ketika kuliah.

Karena business plan ini merupakan mekanisme yang baru diterapkan, maka agar dosen-dosen yang menjadi penguji mengerti tentang business plan secara menyeluruh, maka diadakanlah workshop tersebut. Pembicara dalam workshop ini adalah Ir. C. Sri Widayati, MSA dan Aristo Suryo, SE, MM. Workshop diadakan di ruang C 801-802 dan lab. komputer FIA.

Dalam workshop ini diterangkan berbagai hal yang penting diperhatikan dalam membuat sebuah business plan, kesalahan-kesalahan yang umum terjadi dalam pembuatan business plan, visi dan misi dalam membuat business plan, dsb.Kemudian dilanjutkan dengan praktek langsung bagaimana membuat sebuah business plan yang baik.