ASK
ME

REGISTER
NOW

PENGALAMAN AGNES HARNADI DI SANTA FE FLORIDA USA

03/30/2017 00:00:00

Agnes Harnadi Dosen Program Studi Hospitality Unika Atma Jaya yang saat ini sedang menjadi dosen tamu di Santa Fe Collage, Florida, Amerika Serikat, mengungkapkan pengalamannya di bawah ini. Selama menjadi Dosen Tamu, kegiatan sehari-hari tidak hanya mengajar saja, namun juga melakukan berbagai aktivitas yang lain. Bahkan karena kebaikan dari staf pengajar di Santa Fe, Ibu Agnes diajak berkeliling ke berbagai termpat untuk menambah wawasan selama berkunjung ke Florida, Amerika Serikat. Banyak hal yang menarik yang bisa dinikmati disana dan ini tentunya merupakan suatu pengalaman yang berharga bagi Ibu Agnes.

 

Berikut ini pengalaman Bu Agnes selama ada di Santa Fe Collage:

 

1. Mengunjungi Center for Innovation and Economic Development (CIED) dan Gainesville Technology and Entrepreneurship Center.

 

 

 

 

 

2. Tour ke pusat kota Gainesvile.

 

3. Visiting class

 

 

a. Kelas Geografi. Di sini tidak ada presentasi khusus. Hanya sharing dan conversation dengan para mahasiswa dipandu oleh dosennya. Tema geografi minggu ini tentang Southeast Asia. Saya berbagi tentang Indonesia.

 

b. Kelas Movie as Narrative. Ini menarik karena di kelas ini mereka sebenarnya belajar tentang narrative writing, tetapi topiknya mengenai film. Mereka membuat analisis tentang film, resensi film, dan lain-lain.

 

 

 

 

 

 

 

Mereka juga bertanya tentang Atma Jaya sebagai universitas Katolik di tengah masyarakat yang mayoritas beragama Islam. Saya cerita bahwa Atma Jaya sangat kaya "warna" sampai-sampai punya mushola. Mahasiswa diperbolehkan sholat Jumat dan pake jilbab. Tidak ada masalah, toleransi beragama di kampus ini berjalan sangat baik.