ASK
ME

REGISTER
NOW

SABRINA MAHASIWA BOCHOLT BERKUNJUNG KE UNIKA ATMA JAYA

09/17/2013 00:00:00

 

 

Salah satu keuntungan dari belajar di luar negeri adalah bertambahnya jaringan pertemanan yang berasal dari berbagai negara. Mahasiswa Fiabikom yang melakukan program pertukaran pelajar di Bocholt University Jerman juga banyak berkenalan dengan para mahasiswa lain yang berasal dari berbagai negara. Elsya, Carla, Gemi dan Yani mendapatkan banyak teman disana.

 

Salah satu teman berkebangsaan Jerman yang menjadi teman akrab mereka selama disana adalah Sabrina Klein. Pada awal September ini, Sabrina berkunjung ke Jakarta, mengunjungi teman-teman Indonesia dia yang dikenalnya di Bocholt University. Selain melepas kangen dengan mereka, pada tanggal 12 September 2013 yang baru lalu Sabrina mengunjungi Fiabikom Unika Atma Jaya dengan ditemati oleh Carla, Elsya dan Yani. Di Unika Atma Jaya dia juga diajak bertemu dengan Warek 1,  bapak Agung Nugroho yang kebetulan pernah mengajar Sabrina pada saat pak Agung menjadi dosen tamu disana. Setelah berbincang-bincang denga pak Agung di rektorat, Sabrina diajak beraudiensi dengan Rektor, Prof. Lanny Pandjaitan dan pak. Sofyan Sugioko selaku Warek 2.

 

Setelah acara di rektorrat dia bersama dengan Elsya dan Carla melakukan kegiatan jalan-jalan di Taman Mini Indonesia Indah, guna mengenal lebih dalam kondisi Indonesia. Selama di Jakarta Sabrina selalu didampingi oleh Carla, Elsya, Gemi dan Yani. Dia diajak puter-puter di kota Jakarta dan diajak menikmati beberapa makanan Indonesia. Menikmati kota Jakarta yang panas, padat dan macet merupakan pengalaman yang cukup menantang baginya. Hal seperti ini tidak ditemukan di Jerman sana. Setelah dari Jakarta dia mau jalan-jalan ke Dieng dan kemudian ke Bali. Semoga relasi dan persahabatan yang telah terjalin dapat terus berkembang di masa mendatang. (Eko Widodo)