ASK
ME

REGISTER
NOW

Seminar Entertaining Communications: Masa Depan Bisnis Hiburan

12/04/2008 00:00:00

Seminar Entertaining Comm


FIA Unika Atma Jaya akan menyelenggarakan seminar "Entertaining Communications: Masa Depan Bisnis Hiburan", pada tanggal 6 Desember 2008, pkl 10.00-13.00 WIB, bertempat di Aula D, Gdg Djajasepoetera lt.2 UAJ Kampus Semanggi.  Pembicara dalam seminar tersebut yaitu Dr. A. Tanete Pong Masak (dosen FIA, Juri FFI 2005), Adrie Subono (Java Musikindo), Jeremy Thomas (artis dan pengusaha), Nina Juliana (pemilik dan pendiri majalah Go Girl) dan Satrio (personil band Alexa).


Seminar ini dilatarbelakangi oleh perkembangan masyarakat dewasa ini yang sangat dinamis. Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi serta pasar bebasa menciptakan masyakarat yang menggemari hiburan. Masyarakat yang gandrung hiburan ini mencerap segala bentuk hiburan dalam kesehariannya, mendengarkan musik di pagi hari atau saat di perjalanan, mengerjakan pekerjaan di kafe, menonton beragam film di gedung bioskop yang mewah, dst. Pelaku bisnis hiburan ini pun dengan jeli memanfaatkan peluang untuk bisnis. Merchandise yang dibuat bertema film atau tokoh tertentu, ataupun lagu-lagu yang dikemas untuk mendukung sebuah film.

Berpijak pada fenomena yang mendunia tersebut, maka layak dilakukan suatu kegiatan yang dapat memberikan wawasan kepada masyarakat, khususnya generasi muda, baik siswa SMA dan mahasiswa, tentang peluang dan tantangan industri hiburan di masa depan, serta bagaimana pengetahuan dan keterampilan komunikasi dan bisnis berperan di dalamnya.

 ***
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Ibu Natalia Widiasari, melalui email nataliaw@atmajaya.ac.id atau nomor 0817 709020/021 5708967
 ***