ASK
ME

REGISTER
NOW

Workshop Membangun Sinergi Pemberdayaan Masyarakat

07/15/2013 00:00:00

 

Dekan FIABIKOM bersama Sunny Tanuwidijaja

 

Prodi Ilmu Administrasi Bisnis bekerja sama dengan Pusat Pengembangan Masyarakat mengadakan workshop “Membangun Sinergi Pemberdayaan Masyarakat” dengan menghadirkan narasumber: Sunny Tanuwidjaja. Beliau adalah relawan/aktivis yang selama ini banyak membantu Basuk Tjahaja Purnama (Ahok), Wakil Gubernur DKI Jakarta. Kegiatan ini diperuntukkan bagi warga Unika Atma Jaya, khususnya bagi yang tertarik dalam kegiatan pengabdian masyarakat.

 

 

 

Peserta Workshop

 

Ada dua tujuan utama dari kegiatan workshop ini. Yang pertama, untuk memfasilitasi kerjasama lintas unit dalam hal pengabdian masyarakat, sehingga pengabdian masyarakat berlangsung sistematis dan programatis. Yang kedua, untuk mengidentifikasi strategi, pendekatan, dan cara melaksanakan kegiatan tersebut dengan berbagai pihak terkait yang relevan (multistakeholders), terutama perguruan tinggi, dunia bisnis, dan pemerintah (daerah).

 

Acara ini dihadiri cukup banyak peserta, yaitu para koordinator penelitian dari sejumlah fakultas, perwakilan dari LPPM, ketua PPM, ketua Yankom, para dosen dari berbagai fakultas, seorang siswa asal Kanada yang sedang belajar bahasa di PPB, dan mahasiswa anggota HIMABI. Workshop diawali dengan penjelasan narasumber mengenai kegiatan yang sudah dilakukan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI selama sembilan bulan menjabat, yaitu dalam bidang kesehatan, pendidikan, perumahan, transportasi, upaya mengatasi banjir, penataan kota, dan penataan anggaran. Setelah itu, dilanjutkan dengan diskusi mengenai permasalahan kemasyarakatan tersebut dan cara-cara yang bisa dilakukan oleh pihak universitas untuk membantu pemerintah dalam bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Selama sesi diskusi, peserta antusias untuk mengemukakan pemikirannya, termasuk mahasiswa anggota HIMABI. (Ati Cahayani)