ASK
ME

REGISTER
NOW

PEMBICARAAN KERJASAMA DENGAN UNIVERSITY OF VIENNA, AUSTRIA

05/13/2022 00:00:00

Kerjasama internasional dengan banyak institusi ternama di dunia merupakan suatu keharusan di tengah alam globalisasi dewasa ini. Banyak hal, dengan bantuan teknologi komunikasi dan informasi yang berkembang secara terus menerus, dapat dilakukan dengan mudah, cepat dan murah. Pada hari Kamis, 28 April 2022, program studi Ilmu Komunikasi FIABIKOM Unika Atma Jaya berkesempatan menjalin hubungan kerjasama yang lebih erat lagi dengan Program Studi Komunikasi University of Vienna Austria.

Program Studi Ilmu Komunikasi di University of Vienna, Austria ini merupakan salah satu program studi ilmu komunikasi terbaik di dunia. Berdasarkan The Shanghai Ranking : Global Ranking of Academic Subjects 2021”, yang merupakan data terbaru, telah menempatkan program studi ilmu komunikasi University of Vienna dalam peringkat 7 di dunia. https://sowi.univie.ac.at/en/departments/communication/#:~:text=The%20Shanghai%20Ranking%20%22Global%20Ranking,%22Communication%22%20at%20position%207. Oleh karenanya kerjasama dengan program studi komunikasi yang memiliki reputasi global ini merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi kami.

Dari University of Vienna, datang Prof. Dr. Thomas A. Bauer yang merupakan salah satu pengajar di departemen Komunikasi University of Vienna, Austria. Dari FIABIKOM hadir Dekan Dr. Eko Widodo, Kaprodi Ilmu Komunikasi Dr. Dorien Kartikawangi, Sekprodi Ilmu Komunikasi Dr. Satria Kusuma dan segenap dosen di lingkungan prodi Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya. Dalam kesempatan ini dibicarakan berbagai hal untuk meningkatkan kerja sama yang telah berlangsung selama ini. Program Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya telah mengadakan beberapa webinar tentang Ilmu Komunikasi dengan Univerity of Vienna dalam beberapa tahun terakhir ini. Bahkan salah satu staf pengajarnya. Lisa Esti Puji Hartanti, saat ini tengah menempuh studi jenjang doktoral di universitas rangking dunia tersebut. Secara khusus dalam pertemuan ini dibahas rencana untuk ikut program Erasmus pada tahun 2023. Program yang digagas adalah tentang masalah Media and Sustainability, yang melibatkan beberapa negara Eropa dan Asia. Dari Indonesia yang diajak untuk menggaram program ini adalah Unika Atma Jaya dan Universitas Udayana Bali. Ini merupakan peluang emas untuk dapat berpartisipasi dalam program yang berskala global.