ASK
ME

REGISTER
NOW

Workshop Kewirausahaan Sosial

02/23/2015 00:00:00

Program Studi Administrasi Bisnis bekerja sama dengan UnLtd Indonesia menyelenggarakan kegiatan lokakarya (workshop) tentang Kewirausahaan Sosial, pada hari Rabu, 11 Februari 2015. Kegiatan ini bertempat di ruang rapat Yayasan Atma Jaya, gedung YUstinus lantai 13 yang berlangsung dari pukl 09.00 – 16.30 wib.

 

Para peserta berasal dari para akademisi dan praktisi yang menaruh minat yang tinggi pada masalah kewirausahaan sosial. Sebagai pemberi materi utama dalam kegiatan ini adalah Prof. Dr. Wong Poh Kam dari National University of Singapore (NUS).

 

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk dapat mendukung kegiatan kewirausahaan yang membantu untuk memberi solusi bagi segala permasalahan sosial yang dihadapi oleh suatu bangsa. Oleh karenanya kegiatan kewirausahaan sosial harus ditingkatkan. Salah satunya adalah dengan memberikan pembekalan bagi lebih bnayak pihak, agar mereka nantinya dapat melakukan kegiatan kewirausahaan yang baik dan benar. Selama ini ada persepsi bahwa kegiatan sosial adalah sesuatu yang bersifat rugi atau hanya bersifat karitatif semata. Melalui lokakarya ini, peserta diberi pembekalan tentang pembuatan Model Bisnis yang cocok buat bidang Kewirausahaan Sosial. (Eko Widodo)