ASK
ME

REGISTER
NOW

Spirit of Thalassa: sebuah aksi dan kampanye sosial beach clean up

09/27/2013 00:00:00

 

Sampah masih menjadi masalah pelik bagi kota Jakarta. Tiap harinya 6.500 ton sampah dibuang oleh warga. Volume tersebut meningkat rata-rata 5% per tahunnya. Buruknya pengelolaan menyebabkan hampir sekitar 100 ton sampah terbuang ke laut. Sejumlah besar sampah tersebut terbawa melalui 13 aliran sungai yang berada di Jakarta.

 

Sampah yang terombang-ambing di Teluk Jakarta kemudian terjaring disebagian besar pulau di Kepulauan Seribu. Tahun ini diperkirakan sampah akan mencapai jarak 65 km dan kian mendekati zona taman nasional laut yang merupakan kawasan konservasi dan cagar alam. Hingga kini sampah dari Jakarta tersebut telah memasuki zona penyangga taman nasional laut seperti Pulau Pramuka. Untuk itu Green Smile menyelenggarakan aksi pembersihan pantai dan dasar laut yang melibatkan ratusan orang yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat khususnya anak muda.

 

Mahasiswa Prodi. Komunikasi, Unika Atma Jaya, Jakarta, turut ambil bagian menjadi volunteer sekaligus menjadi Co-Organizer untuk wilayah Jakarta Selatan. Aksi pembersihan pantai akan diselenggarakan pada;

 

Tanggal           : 28 September 2013

Pukul               : 06.00 - selesai

Lokasi             : Pulau Pramuka, Kab Administrasi Kepulauan Seribu

 

Bagi yang berminat untuk ikut serta menjadi volunteer pembersihan pantai dapat mendaftar melalui fb: komunikasi UAJ atau melalui Edgar (081806549363) atau April (089686268452). Informasi lebih lanjut dapat menghubungi no tersebut di atas. (Green Smile)