ASK
ME

REGISTER
NOW

SEMINAR INTERNASIONAL : TECHNOLOGY AND BUSINESS IN DIGITAL ERA.

02/24/2017 00:00:00

Dua fakultas bekerjasama untuk menyelenggarakan kegiatan seminar internasional pada tanggal 21 Februari 2017. FIABIKOM dan Fakultas Teknik Unika Atma Jaya menyelenggarakan seminar internasional bersama dengan mengambil tema “Technology and Business in Digital Era”. Ini merupakan tema yang sedang hits saat ini dimana peran teknologi dalam kehidupan manusia, terutama dalam bidang bisnis semakin meningkat. Kemunculan teknologi digital yang berkembang dengan sangat pesat dewasa ini juga telah mampu mempengaruhi segala bidang kehidupan masyarakat luas.

 

 

Adapun yang bertindak sebagai pembicara dalam acara internasional ini adalah: 1.  Prof. Dr. Manfred Meyer: seorang ahli di bidang system informasi dan pemasaran online dari Fakultas Teknik Westphalian University of Applied Sciences Germany. 2. Prof. Dr. Tatjana Oberdoester dari Fakultas Bisnis Westphalian University of Applied Sciences, Germany yang merupakan ahli dalam bidang akuntansi internasional. 3. Prof. Dr. Tim Smits seorang ahli dalam bidang persuasive communication dari Institute of Media Studies, KU Leuven, Belgium dan 4. Ir. Ivo Aryanto, M.S.M.E seorang praktisi otomotif dari Indonesia. Beliau adalah President Director PT. Mesindo Putra Perkasa sebuah perusahaan pembuat komponen di Indonesia. Bertindak sebagai moderator adalah Dr. A.Y. Agung Nugroho kepala program studi Magister Administrasi Bisnis Fiabikom Unika Atma Jaya.

 

Keempat pembicara tersebut membahas masalah teknologi dan bisnis dalam berbagai aspek. Mulai disadari bahwa perkembangan teknologi , terutama teknologi diginal tidak hanya membawa manfaat, namun juga akan mendatangkan berbagai problem potensial yang justru akan mengancam keberlangsungan bisnis itu sendiri. Oleh karenanya kita diajak untuk mulai mewaspadai kemunculan teknologi ini agar segala masalah yang muncul berbarengan dengan kemunculan teknologi ini tidak membawa akibat yang negatif bagi umat manusia. (Eko Widodo)