ASK
ME

REGISTER
NOW

PELATIHAN ETIKET PRODI MANAJEMEN HOSPITALITY DAN PARIWISATA

09/12/2013 00:00:00

 

Pemahaman akan etiket merupakan hal yang tidak bisa diabaikan oleh mahasiswa prodi Manajemen Hospitality dan Pariwisata. Untuk itu prodi ini akan menyelenggarakan serangkaian pelatihan tentang etiket yang dimaksudkan akan para mahasiswa mendapatkan pemahaman yang memadai tentang etiket dan dapat mengimplementasikannya dalam karier mereka di masa mendatang maupun dalam kehidupan sehari-hari. Pada tanggal 30 Agustus 2013 tepat pada pukul 10.00 WIB dimulai sesi pertama kelas etiquette (etiket) yang akan berlangsung selama bulan September setiap hari Jumat. Kelas etiketini diwajibkan untuk diikuti oleh seluruh mahasiswa Hospitality and Tourism Management angkatan 2010 dan 2011. Pengajar kelas ini adalah Bapak Ruffino Dirk Wijayanto Luhulima, General Manager Consultant PT. Labirin Management Consultant and General Trading yang berpengalaman bertahun-tahun di dunia perhotelan (hospitality industries). Beberapa diantaranya: Consultant Global Hospitality Management Post Hotel Karya Bahana (bertanggung jawab dalam Food and Beverage), Anyer Beach Resort untuk Inventory. Selain itu juga beliau pernah bekerja di The Ritz-Carlton Jimbaran Hotel.

 

Bapak Ruffino mengajarkan tentang pentingya kedisplinan dan ketepatan waktu. Dengan pengalaman diberbagai ruang dan waktu, dalam kaitannya dengan bidang Hospitality and  Toursim Management, beliau memaparkan berbagai hal yang menyimpul pada satu hal yakni bahwa etiket sangatlah penting. “Selalu tepat waktu, selalu tersenyum, menyapa setiap orang dan menggunakan pakaian yang pantas serta menjaga kebersihan dan kepercayaan diri”, pesan Pak Ruffino. Mahasiswa antusias mengikuti kelas ini karena perspektif dibukakan, pengalaman ditransfer, pembentukan karakter dibudidayakan dan kesopanan serta kerapihan dipraktekkan. Prodi Hospitality and Tourism Management Unika Atma Jaya melihat potensi yang sangat besar dalam kepariwisataan dan turisme sehingga etiket menjadi hal yang sangat penting dan diharapkan menjadi bekal yang tertanam pada diri setiap mahasiswa Tourism and Management agar mahasiswa siap menjadi lulusan yang berkompetisi dan menjadi jawaban dari tantangan industri Hospitality and Tourism Management

 

(Jenny -Program Studi Hospitality and Tourism Management)