ASK
ME

REGISTER
NOW

WISATA STAF PENGAJAR FIABIKOM KE VIETNAM

04/07/2017 00:00:00

Vietnam merupakan salah satu negara ASEAN yang mengalami perkembangan, perubahan dan pertumbuhan yang luar biasa. Mereka dengan sangat cepat mengejar ketertinggalan dengan negara ASEAN yang lain. Kemajuan negara Vietnam bisa merupakan peluang bagi Indonesia untuk meningkatkan ekspor kesana, namun di sisi lain juga bisa merupakan ancaman yang harus diwaspadai. Untuk itulah untuk tahun ini sejumlah staf pengajar FIABIKOM mengadakan kunjungan ke Vietnam pada tanggal 31 Maret 2017 sampai 3 Maret 2017.

 

 

 

 

Hari pertama berangkat dari Jakarta ke Kuala Lumpur kemudian dilanjutkan ke Ho Chi Minh city. ini sudah memakan waktu seharian. Pada hari kedua dilakukan perjalanan ke Chu Chi Tunnel yang merupakan tempat dimana para pejuang Vietnam pada jaman dahulu membuat terowongan bawah tanah untuk bertempur. Setelah itu kembali ke Ho Chi Minh city dengan mengunjungi Museum Perang, Basilika Notre Dame dan Saigon Post Office.

 

Hari ketiga dilakukan kunjungan ke Delta Sungai Mekong dimana kita menaiki sampan bersama dan mengunjungi  berbagai usaha tradisional disana. Setelah itu kembali ke Ho Chi Minh city ke Ben Thant market yang merupakan pasar tempat jual beli barang souvenir, semacam pasar jatinegara kalau disini. Hari berikutnya sudah perjalanan pulang kembali ke tanah air. (Eko Widodo)