ASK
ME

REGISTER
NOW

PERTEMUAN DENGAN ORANG TUA MAHASISWA ADMINISTRASI BISNIS

02/02/2016 00:00:00

Hari Sabtu, 30 Januari 2016, bertempat di Aula D Unika Atma Jaya, diselenggarakanlah pertemuan antara pihak Prodi Administrasi Bisnis dengan para orang tua mahasiswa angkatan 2015. Pertemuan semacam ini memang biasanya diselenggarakan pada awal semester ganjil, namun untuk kali ini dicoba diadakan pada awal semester genap 2015/2016. Perubahan jadwal ini dengan pertimbangan, pada semester genap ini mahasiswa baru telah merasakan jalannya perkuliahan di prodi Administrasi Bisnis selama satu semester. Mereka juga telah mendapatkan Kartu Hasil Studi (KHS) yang bisa dilihat sebagai prestasi atau hasil kerja selama satu semester belajar di prodi ini. Dengan demikian evaluasi terhadap hasil belajar mengajar bisa dilakukan.

 

Acara ini dibuka oleh Dekan Fiabikom, Dr. Eko Widodo, yang menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini. Kemudian dilanjutkan dengan paparan tentang proses belajar mengajar di prodi dan penjelasan tentang berbagai ketentuan akademik dan non akademik yang berlaku di prodi ini. Ini perlu disampaikan agar kegiatan belajar mengajar dari para peserta didik juga dapat dimonitor oleh para orang tua masing-masing. 

Kemudian para orang tua mahasiswa juga melakukan sharing dengan salah satu dosen Administrasi Bisnis bapak Dr. Yohanes Temaluru tentang tip dan trik menangani anak yang berada dalam tahap kuliah. Pak Anis merupakan figure yang tepat karena beliau pernah menjadi wakil rektor bidang kemahasiswaan selama 2 periode dan juga merupakan ayah dari 3 orang anak yang pernah jadi mahasiswa. Sehingga pengalaman beliau dalam menangani berbagai masalah remaja merupakan hal yang bisa untuk dipelajari.

 

Pada bagian akhir para orang tua mahasiswa mendapat menjelasan dari bapak Dr. A.Y. Agung Nugroho tentang peluang untuk kuliah dan melakukan kegiatan pertukaran pelajar di tingkat internasional. Seperti diketahui bersama, prodi ini merupakan prodi yang cukup aktif melakukan kerjasama internasional dengan berbagai pihak. Dan semester ini akan mengirimkan sekitar 10 orang untuk belajar di Jerman dan 5 orang untuk mengikuti program International Week di Jerman juga. Dalam kesempatan ini juga ditampilkan kesaksian dari beberapa mahasiswa yang telah selesai mengikuti kegiatan internasional di luar negeri selama 1 semester. Ditampilkan juga para mahasiswa yang akan berangkat ke Jerman pada bulan Maret ini untuk belajar selama 1 semester disana. Acara ditutup dengan konsultasi dengan para penasehat akademik masing-masing, dimana untuk angkatan 2015 ini diampu oleh Ibu Dr. Lamtiur Tampubolon, Dr. Yohanis Temaluru dan Dr. Ati Cahayani, masing-masing dari mereka member penjelasan kepada orang tua mahasiswa tentang prestasi mahasiswa bimbingannya selama satu semester ini. (Eko Widodo)