ASK
ME

REGISTER
NOW

KULIAH TAMU PERENCANAAN DAN PENILAIAN BISNIS OLEH EDHIJANTO WIDAJA TAUFIK

04/18/2021 00:00:00

Pandangan, pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki oleh para praktisi bisnis perlu dipelajari oleh para mahasiswa Administrasi Bisnis. Ini dimaksudkan agar pengetahuan dan wawasan mahasiswa dapat berakar pada kasus dan persoalaan riil yang dihadapi oleh dunia bisnis di Indonesia sekarang ini. Sering kali terjadi, teori-teori bisnis yang diajarkan tidaklah mengakar atau sesuai dengan kondisi di Indonesia, karena teori itu sebagian besar dikembangkan di luar negeri. Kuliah tamu yang menghadirkan para praktisi bisnis di Indonesia, dimaksudkan untuk melengkapi apa yang didapatkan di bangku kuliah.

Pada hari Sabtu, 17 April 2021 diadakan kuliah tamu oleh program studi Magister Administrasi Bisnis. Adapun naras umber dari kuliah umum tentang Perencanaan dan Penilaian Bisnis ini adalah bapak Dr. Edhijanto Widaja Taufik. Beliau adalah seorang pebisnis handal dan juga akademisi. Latar belakang pendidikannya S1 Universitas Katolik Parahyangan di bidang Teknik Sipil dan S1 di ITB dalam bidang Teknik Elektro.. Selain itu beliau lulus dari program MBA di PPM Jakarta. Kemudian tidak berhenti di situ, beliau juga lulus program Doktor dari Universitas Indonesia dalam bidang Manajemen Strategik.

Saat ini beliau menjabat sebagai  Founder & CEO Selaras Holding Group (www.selarasholding.com) dan Founder Mandaya Hospital Group. Bidang usaha yang dijalankan oleh kelompok ini cukup lengkap meliputi bidang Real Estate Developer, Hospitality (Hotels & Serviced Apartments), Healthcare (Hospitals), and Food & Beverage. Dengan ilmu dan pengalaman yang mumpuni seperti ini, beliau bersedia berbagi ilmu dan pengalaman dengan mahasiswa Magister Administrasi Bisnis Unika Atma Jaya. Terima kasih pak Edhijanto.