ASK
ME

REGISTER
NOW

PERTEMUAN DENGAN PARA ORANG TUA MAHASISWA BARU

08/31/2013 00:00:00

 

Pada hari Sabtu, 31 Agustus 2013, bertempat di gedung Yustinus lantai 14 diselenggarakan kegiatan pertemuan antara pimpinan fakultas dengan para orang tua mahasiswa baru dari prodi Ilmu Administrasi Bisnis, Ilmu Komunikasi dan Hospitality. Dalam acara ini hadir sebanyak 134 orang orang tua mahasiswa baru yang hadir untuk mendengarkan penjelasan dari pimpinan fakultas tentang berbagai hal yang terkait dengan studi di Unika Atma Jaya.

 

Pertemuan dimulai dengan menampilkan sajian music yang berasal dari Akbar Band (mahasiswa prodi Komunikasi 2013), Rafelito piano (mahasiswa prodi Administrasi Bisnis 2013) dan permainan biola yang cantik dari Carla & Friend (mahasiswa prodi Administrasi Bisnis 2010). Setelah itu disampaikan sambutan dari bapak Dekan, Dr. A. Prasetyantoko tentang berbagai hal yang terkait dengan arah perkembangan fakultas. Disusul dengan penjelasan tentang masalah akademik dari wadek 1 Bidang Akademik, Dr. Eko Widodo.

 

 

 

 

 

Dalam pertemuan tersebut banyak masukan yang didapat dari orang tua mahasiswa, seperti masalah sarana dan prasarana, perkuliahan, pendidikan karakter dan sebagainya. Setelah acara tanya jawab selesai dilanjutkan dengan acara pemaparan dari para alumni. Dalam kesempatan kali ini, pihak alumni yang memberikan pemaparan adalah bapak Mohamad Sjohirin (Direktur Plaza Indonesia), Phillips Gunawan (Direktur Tempo Scan Pacific) dan bapak Th Wiryawan (mantan Direktur Citibank). Pertemuan ini diselenggarakan dengan tujuan agar tercipta komunikasi yang baik bukan hanya antar mahasiswa dengan pimpinan fakultas, namun juga antara pimpinan fakultas dengan para orang tua mahasiswa. Dengan adanya komunikasi yang baik ini, diharapkan segala bentuk hambatan dalam studi dapat diminimalisir, sehingga mahasiswa dapat melakukan studi dengan baik dan mendapatkan hasil yang diharapkan oleh kedua belah pihak. (Eko Widodo)