ASK
ME

REGISTER
NOW

FOCUS GROUP DISCUSION (FGD) BISNIS DIGITAL

02/05/2021 00:00:00

Ranah bisnis digital sekarang ini merupakan suatu bidang yang sedang berkembang dan bahkan ada potensi untuk mendominasi dunia bisnis yang ada. Perkembangannya sangat pesat dan menjangkau banyak bidang kehidupan. Hampir tidak ada bidang kehidupan saat ini yang tidak tersentuh oleh perkembangan bisnis digital ini.

Pada hari Kamis, 04 Februari 2021 secara daring dilakukan kegiatan Focus Group Discussion yang dipimpin (sebagai fasilitator) dosen sekaligus wakil dekan Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya ibu Rosdiana Sijabat, Ph.D. Beliau menjadi fasilitator dalam FGD yang mengambil tema struktur usaha dan persaingan bisnis digital, yang merupakan keahlian beliau selaku ekonom.

Ada 2 sesi dalam kegiatan FGD kali ini. Sesi pertama menghadirkan berbagai narasumber dari anggota DPR, ketua kadin, dirjen hub darat, kemenko, BPKN, Apindo, Kemendag, KPPU, OJK, dan lain-lain. Sedangkan sesi kedua menghadirkan para akademisi dan lembaga penelitian untuk membahas berbagai hal tentang bisnis digital ini.

Banyak hal yang terungkap dari FGD itu yang menunjukkan betapa kompleknya perkembangan bisnis digital ini. Oleh karenanya dalam FGD ini dihadirkan banyak narasumber untuk bersama-sama membahas perkembangan bisnis digital yang terus berkembang dan berubah dengan sangat cepat ini. Kita mengharapkan prodi Administrasi Bisnis Unika Atma Jaya, juga dapat mulai melakukan berbagai kajian tentang bisnis digital ini. (Eko Widodo)