ASK
ME

REGISTER
NOW

VIRTUAL SPRING SCHOOL 2 Global Intercultural Project Experience (GIPE)

04/30/2021 00:00:00

Dalam rangka mengenal dan mempererat hubungan antar mahasiswa yang tergabung dalam program Global Intercultural Project Experience (GIPE), pada hari Kamis, 29 April 2021 diselenggarakan program Virtual Spring School 2 yang diikuti oleh mahasiswa dari Atma Jaya Catholic University of Indonesia, Westphalian University of Applied Science Germany, Namibia University of Science and Technology dan San Pablo Catholic University Peru.

Dalam acara kali ini  beberapa kegiatan dilakukan untuk lebih mengenal budaya dari masing-masing negara yang turut serta dalam program ini. Mahasiswa diminta memperkenalkan berbagai hal yang unik dari masing-masing negara. Pertama mereka diminta presentasi tentang bagaimana sistem Pendidikan yang dianut atau berlaku di masing-masing negara. Berapa lama warga negara menempuh jenjang Pendidikan di masing-masing negara dan ebrbagai informasi lain terkait sistem Pendidikan yang dianut oleh masing-masing negara tersebut. Kedua presentasi tentang kehidupan kerja (working life) yang dialami oleh penduduk di masing-masing negara. Ini untuk melihat apa yang menarik dalam budaya kerja di masing-masing negara.

Ketiga adalah mahasiswa menyampaikan informasi tentang hal-hal penting yang ada di negara tersebut (country fact) misalnya jumlah penduduk, lokasi ibukota negara, 5 hal penting yang menjadi eprhatian media saat ini, bahasa yang digunakan, kondisi cuaca dan sebagainya. Kemudian presentasi berikutnya adalah amsing-masing negara menyampaikan tentang perilaku dari masing-masing penduduk di negara tersebut, misalnya cara berpakaian, cara makan, bentuk rumah dan sebagainya.

Acara diselinggi dengan kuis tentang kondisi dari masing-masing negara, yang disampaikan oleh pihak Kantor Urusan Internasional dari masing-masing universitas yang terlibat. Terakhir secara khusus acara ditutup dengan presentasi dari Team dari Indonesia yang secara lengkap memperkenalkan berbagai hal lain tentang Indonesia dengan segala keberagamannya. Diharapkan mahasiswa dari berbagai negara yang lain akan dapat mengenal Indonesia dengan lebih baik lagi.