ASK
ME

REGISTER
NOW

Road Show Seputar Indonesia Goes to Campus - 2012

11/19/2012 00:00:00

Road Show Sindo Goes to Campus 2012
Jurnalis sejati tidak sekedar berani mengkritisi sebuah fakta namun meliput berita dengan menggunakan hati nurani. Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi (FIABIKOM) bekerjasama dengan Stasiun Televisi PT Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) menggelar acara yang bertema Road Show Seputar Indonesia goes to Campus”. Acara inisecara khusus membagikan pengetahuan dalam bentuk diskusi akan dunia broadcasting khususnya jurnalistik, mengetahui sistem kerja ’dapur’ Seputar Indonesia, mencari bakat-bakat pembaca berita (news anchor) dan reporter televisi di lingkungan kampus.

 

Selain berupaya meningkatkan pengetahuan tentang Jurnalistik Televisi, sekaligus berjumpa langsung dengan jajaran Pimpinan, Anchor/Penyiar dan Tim Liputan, dalam event ini RCTI juga mencoba mendekatkan diri antara dunia industri Broadcast dengan calon tenaga kreatif di lingkungan kampus dan sekolah. Acara dikemas dalam bentuk Ceramah Umum, Pemutaran contoh liputan/berita. Diskusi dan Workshop penulisan atau laporan berita (on cam).

 
Acara yang diikuti 200-an lebih mahasiswa & Dosen Atma Jaya tersebut berlangsung di Aula Arinze kampus Atma Jaya, tanggal 13 November 2012, mulai pukul 10.00 – 15.30 WIB. Acara dibuka dengan sambutan Dekan FIABIKOM Bapak Dr. Prasetyantoko, dilanjutkan dengan materi reportase oleh News Presenter RCTI Aryo & Michael Tjandra. Di sessi kedua disampaikan materi jurnalistik televisi, tanya-jawab, dan ditutup dengan penyerahan cinderamata. (Satrio)