ASK
ME

REGISTER
NOW

Program Studi Komunikasi Unika Atma Jaya Jakarta menyelenggarakan Seminar Strategi & Pengukuran Social Media

05/20/2013 00:00:00

 

 

Dalam sepuluh tahun terakhir Social media telah berkembang menjadi salah satu media komunikasi yang memainkan peranan penting dalam komunikasi interpersonal maupun komunikasi organisasi. Perkembangan tersebut tidak hanya ditandai dengan makin bertambahnya jenis atau platform dari social media, tetapi juga dalam penggunaannya.

 

Sesuai dengan namanya, pada mulanya social media ditujukan untuk membangun komunikasi interaktif yang bersifat personal dan pertemanan antar sejumlah individu yang saling mengenal. Namun kemampuan social media dalam menjangkau khalayak yang luas dengan target demografi tertentu, telah menjadikannya sebagai salah satu media komunikasi yang diunggulkan oleh organisasi, korporasi maupun produk dalam mengomunikasikan  berbagai pesan. Saat ini pemanfaatan social media seolah menjadi ‘wajib’ bagi semua produk maupun korporasi. Hampir semua produk telah mengalokasikan anggaran bagi social media dalam perencanaan komunikasi pemasaran mereka.

 

Perencanaan anggaran tersebut tentu diharapkan berbanding lurus dengan hasil yang dicapai. Sejauhmana efektivitas penggunaan social media maupun bagaimana penghitungan Return Of Investment – ROI dari kegiatan komunikasi tersebut, sampai saat ini masih menjadi perdebatan. Melalui seminar mengenai strategi penggunaan dan pengukuran social media kali ini, diharapkan para peserta dapat memperoleh gambaran secara lebih jelas tentang bagaimana social media dapat diukur keberhasilan dan efektivitasnya.

               

Topik Seminar

“Strategi dan Pengukuran Social Media

Tujuan

Seminar ini bertujuan untuk:

  • Memberikan pemahaman dan pengenalan bagi para peserta tentang bagaimana pemanfaatan social media dalam kampanye komunikasi pemasaran produk, mulai dari perencanaan setrategi dankhususnya mengenai pengukuran keberhasilannya.

 

Pelaksanaan

Waktu                 :  Selasa, 28 Mei 2013

Pukul                   : 10:00 – 12:00 WIB

Tempat               : Yustinus 14.02 & 14.03

Pembicara        : 

-          Aurellio Kaunang – Media Relations Manager, PT Unilever Indonesia Tbk.

-          Dimas Novriandi – Digital Strategist, PT XL Axiata Indonesia

Moderator       : Avianto Nugroho – Dosen Prodi. Ilmu Komunikasi, FIABIKOM, UNIKA Atma Jaya.

 

by Avianto N.