ASK
ME

REGISTER
NOW

SEMINAR MENDORONG POSISI PEREMPUAN DI MEDIA

03/13/2020 00:00:00

Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi (FIABIKOM) Program Studi Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya bekerja sama dengan Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN) menyelenggarakan Nonton Bareng dan Diskusi "Mendorong Posisi Perempuan di Media" di Ruang Multimedia, Kampus 1 Semanggi, Rabu (11/03/2020)

 

Diskusi ini membahas mengenai kesempatan kepemimpinan bagi perempuan di media dan memperkuat peran media dalam mempromosikan keadilan gender. Adapun narasumber yang diundang yaitu Desi Anwar (Board of News Director CNN Indonesia TV), Ninuk Pambudy (Pemimpin Redaksi Harian Kompas), Andina Dwifatma (Pengajar Program Studi Ilmu Komunikasi Unika Atma jaya) yang dipandu oleh Don Brady (Penyiar dan Produser KBR).

 

Harapan pun turut disampaikan oleh Desi Anwar mengenai peran pendidikan dalam menyadarkan kesadaran gender di dunia jurnalistik. "Dalam bidang pendidikan, komunikasi, kolaborasi, empati, adalah soft skill yang harus diajarkan sehingga kita tidak mementingkan diri sendiri. Bukan hanya sebagai jurnalis melainkan semua orang agar mampu memajukan diri tiap individu," jelas Desi Anwar.